Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com Iseng-iseng unggah video di https://m.youtube.com/channel/UCmc1Ubhzu3PPCG3XXqcGExg

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Siapa yang Bisa Mengalahkan Atalanta?

9 Juli 2020   07:04 Diperbarui: 9 Juli 2020   21:02 332 31 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siapa yang Bisa Mengalahkan Atalanta?
Per pekan 31 Serie A, Atalanta telah mengalahkan tim besar seperti Napoli dan Lazio. Gambar: AFP/MIGUEL MEDINA via Antara

Lagi-lagi pertandingan yang dilakoni AC Milan memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap catatan statistik di klasemen sementara Serie A musim ini. Meski tidak semua klub berhasil memanfaatkannya, tapi setidaknya ada dua klub yang terlihat merasakan dampaknya. AC Milan dan Atalanta.

Kekalahan Lazio dari Milan (5/7), sebenarnya memberi asa bagi Inter Milan menempel atau juga berpeluang untuk menyalip Lazio. Namun, justru Inter yang kerepotan kala meladeni permainan Bologna (5/7). Mereka malah terkapar di kandang.

Ketika Inter kesulitan memangkas jarak dengan Lazio, justru ada klub lain yang secara perlahan mendekati Inter, yakni Atalanta. Kini mereka hanya tertinggal satu poin saja untuk dapat sementara menggeser Inter dari posisi ketiga.

Situasi ini menjadi kenyataan, kala Atalanta menang atas Sampdoria (2-0) pada lanjutan pekan 31 Serie A. La Dea pun akhirnya dapat merasakan sementara duduk di posisi tiga besar. Mereka mengantongi 66 poin, yang artinya hanya terpaut 2 poin saja dari Lazio.

Serunya situasi ini juga tak lepas dari hasil buruk yang dialami Lazio setelah kembali tumbang dari klub semenjana, Lecce (7/7). Hasil minor ini seharusnya dirayakan oleh Inter, namun justru Atalanta yang terlihat bahagia.

Jika menilik hasil pertandingan yang Atalanta lakoni pasca restart-- 6 kemenangan beruntun, maka peluang anak asuh Gian Piero Gasperini untuk finis di posisi kedua bukan suatu hal yang mustahil. Bahkan, mereka yang terus menyabet kemenangan juga akan dijagokan untuk memperpanjang rekor tersebut.

Alasannya adalah hasil pertandingan antara Milan vs Juventus (8/7) yang mengeluarkan Rossonerri sebagai pemenangnya. Kemenangan Milan dapat menjadi tolok ukur bagi Atalanta untuk melakukan hal yang sama. Artinya, Juve tidak mustahil untuk dikalahkan nanti (12/7).

Jika hal itu terjadi, maka cukup sulit untuk memprediksi tim mana yang dapat menghentikan laju impresif klub asal Bergamo itu. Bahkan sekelas Juventus dengan berkaca pada kekalahan mereka dari Milan. Peluang Atalanta untuk meneruskan penambangan poin juga dapat berlanjut meski harus bersua dengan Si Nyonya Besar.

Apakah kemudian langkah Luis Muriel dkk. justru dihentikan oleh Inter Milan?

Tiga laga terakhir Inter di Serie A musim 2019/20. Gambar: Google/Serie A
Tiga laga terakhir Inter di Serie A musim 2019/20. Gambar: Google/Serie A
Prediksi ini muncul karena di laga terakhir Serie A, akan ada derbi biru-hitam di kota Bergamo (3/8). Laga itu diprediksi akan seperti final, meski tidak berbuah gelar. Namun, demi prestise, sepertinya Inter akan berupaya keras untuk mengalahkan Atalanta.

Baca juga: Atalanta Jilid 2-nya Ajax?

Ditambah dengan pengalaman Inter yang pernah memperebutkan tiket--dengan Lazio--ke Liga Champions musim lalu, maka situasi yang nyaris serupa bisa saja terjadi dan dapat diatasi oleh Inter. Tantangannya justru mengarah pada Atalanta, yang sebenarnya merekalah kuda hitamnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN