Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com | Alamat surel: deddyhsuryanto@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Media Artikel Utama

Mengasah Kreativitas Bercanda di Media Sosial Seperti Sawityowit

27 April 2020   17:11 Diperbarui: 30 April 2020   03:47 909 21 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengasah Kreativitas Bercanda di Media Sosial Seperti Sawityowit
Ilustrasi bermedsos yang dapat mengusir kebosanan. Gambar: Thinkstock via Kompas.com

Saat ini kita masih harus betah di rumah saja. Bekerja dari rumah, mengerjakan tugas-tugas dari guru atau dosen di rumah, sampai beribadah sebisa mungkin di rumah.

Tentu ini bukan suatu keinginan, namun hal ini masih sulit diakhiri. Bahkan, mudik saja sudah resmi dilarang, karena akan menimbulkan permasalahan terhadap penanggulangan pandemi Covid-19.

Kita harus bahu-membahu, mewujudkan misi bersama mengenyahkan corona dari Indonesia dan tentunya bumi. Masyarakat perlu patuh meski dengan segala keterbatasan.

Pemerintah juga harus tanggap terkait segala kendala yang dihadapi masyarakat saat ini. Roda ekonomi dan kesehatan masih tersendat-sendat, beban pikiran pun semakin meninggi.

Stress. Itulah permasalahan yang mengincar pada masyarakat selanjutnya ketika pandemi ini merusak tatanan sendi kehidupan.

Di rumah saja juga bukan berarti tenang. Kadangkala ada saja yang mulai bertingkah, karena ada kebosanan di sana. Itulah yang membuat pikiran semakin tak tenang dan butuh pelampiasan.

Tentunya ada positif dan negatif dari sini. Namun, sebisa mungkin kita harus mengontrol tindakan yang bersifat pengalihan dari kebosanan tersebut.

Lalu, apa yang harus dilakukan?

Lebih sering membuka laman media sosial. Itulah yang kemudian mulai sering terjadi saat semua aktivitas hanya dilakukan di rumah saja. Kita tentu semakin bosan.

Jika dulu kita mencari hiburan melalui televisi atau radio, kini sudah saatnya bergantung pada gadget. Mau tidak mau.

Ponsel ataupun laptop semakin canggih dan dapat menyediakan media hiburan yang tak terbatas. Apalagi bagi yang ketagihan membuka media sosial, maka mencari hiburan di sana sudah pasti menjadi opsi pertama dan utama ketika sudah dilanda kebosanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x