Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com Iseng-iseng unggah video di https://m.youtube.com/channel/UCmc1Ubhzu3PPCG3XXqcGExg

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Dari Undangan Pernikahan, Kamu Bisa Melihat Karakternya

18 Januari 2020   14:45 Diperbarui: 18 Januari 2020   14:41 151 7 6 Mohon Tunggu...
Dari Undangan Pernikahan, Kamu Bisa Melihat Karakternya
ilustrasi pernikahan. Sumber gambar: Suara.com

Tentu yang dimaksud adalah karakter si penggelar hajatan tersebut, baik si pengantin maupun si orangtua atau keluarga dari kedua mempelai. Karena, tak bisa dipungkiri bahwa hajatan pernikahan tak lepas juga dari andil orangtua kedua mempelainya.

Dari setiap undangan pernikahan pasti ada hal-hal yang dapat menarik perhatian. Selain dari bentuk surat undangannya, foto prewed-nya di akun medsos si mempelai, juga dari tempat pernikahan yang dipilih. Termasuk juga gaya pernikahannya.

Nah, dari sekian gambaran itu, ada dua hal yang akan dijadikan satu untuk menerawang karakter dari si pemilik hajat pernikahan, yaitu tempat dan gaya pernikahan. Kira-kira seperti apa karakter mereka jika dilihat dari dua hal itu?

Ilustrasi tempat pernikahan yang mewah. Sumber gambar: Asenwadesign.com
Ilustrasi tempat pernikahan yang mewah. Sumber gambar: Asenwadesign.com

Dimulai dari gelaran pernikahan di tempat mewah. Faktor tergelarnya pesta pernikahan di tempat mewah tidak hanya karena ekonomi dan status, namun juga karena karakter. Ada orang-orang yang memang kaya, belum tentu menggelar pernikahan di tempat mewah.

Namun, ada orang-orang yang cenderung ingin dipandang "positif" akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat pesta pernikahannya dapat digelar di tempat mewah, dan itu murni karena karakter. Sedangkan ekonomi adalah penunjang.

Bahkan, demi pemuasan terhadap karakternya, orang tersebut juga rela untuk berani rugi. Seperti melakukan peminjaman uang dalam nominal besar, hanya untuk memastikan bahwa pernikahan itu dapat digelar sesuai keinginannya. Jadi, jika ada pesta pernikahan di tempat mewah, bukan berarti itu karena level ekonomi dan statusnya saja, namun juga ada andil dari karakter pihak penyelenggaranya.

Ilustrasi pernikahan di tempat natural. Sumber gambar: Suara.com
Ilustrasi pernikahan di tempat natural. Sumber gambar: Suara.com

Dilanjut ke pesta pernikahan kedua, yaitu di tempat yang natural. Artinya, pemilihan tempatnya adalah di tempat yang menonjolkan pemandangan alam. Bisa di tepi pantai, di villa yang terdapat pemandangan perbukitan, pemandangan sawah-sawah atau perkebunan, dan sejenisnya.

Orang-orang yang menggelar pernikahan di sini biasanya juga diiringi dengan karakter khusus, selain juga dapat dipengaruhi oleh fenomena pernikahan yang sedang trend di lokasi semacam itu. Apalagi, jika si pengantinnya adalah K-dramalovers, maka mereka tak akan asing dalam melihat "pasangan-pasangan" di serial drama tersebut menikah di tempat yang sedemikian rupa.

Ilustrasi pernikahan dengan nuansa perkebunan. Sumber gambar: Merahputih.com
Ilustrasi pernikahan dengan nuansa perkebunan. Sumber gambar: Merahputih.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x