Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com Iseng-iseng unggah video di https://m.youtube.com/channel/UCmc1Ubhzu3PPCG3XXqcGExg

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Artikel Utama

Fenomenalnya Pak Ndul, Ketika Isi Buku Melebihi Keindahan Sampulnya

20 Maret 2019   20:18 Diperbarui: 21 Maret 2019   02:12 1630 13 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fenomenalnya Pak Ndul, Ketika Isi Buku Melebihi Keindahan Sampulnya
Pak Ndul dan handycam yang dipakainya (surya.co.id/rahadian bagus priambodo)

Bagi penikmat video di Youtube, pasti sudah tidak lagi asing dengan sosok laki-laki ini. Orang ini dikenal dengan sebutan Pak Ndul, merujuk pada fisiknya yang berkepala plontos---gundul. 

Jika melihat berdasarkan mata saja, akan terlihat tidak ada yang aneh dari sosok ini. Fisiknya sangat khas orang Indonesia pada umumnya dan terlihat seperti seorang pekerja keras---dengan kulit gelapnya. Pasti orang ini setiap hari berpanas-panasan. 

Sehingga, kita melihat figur botak yang tidak putih, tidak seperti Deddy Corbuzier ataupun Anji---yang kini mulai percaya diri menunjukkan kepala tanpa rambutnya. Menunjukkan usianya berapa, juga dapat dilihat dari keberadaan kumis dan jenggotnya. Di sini, kita mulai melangkah lebih dekat lagi ke Pak Ndul.

Usut punya usut, beliau ternyata seseorang yang berasal dari desa dan berprofesi asli sebagai petani. Namun, viralnya beliau di Youtube bukan karena dirinya menunjukkan profesinya tersebut dan kehidupannya sebagai petani saja. Melainkan penyajian konten-konten unik, menggelitik, dan segar.

Walau terlihat sepintas seperti orang jadul. Namun, Pak Ndul rupanya sangat up to date terhadap isu-isu dan fenomena yang terjadi di Indonesia. Selain itu, yang membuat dirinya semakin fenomenal adalah ketika kita mendengarkan beliau saat berbicara.

Jika Anda sering menonton video di channel Deddy Corbuzier, maka Anda akan tahu tagline-nya beliau di setiap videonya. Yaitu, 'Smart People'. Istilah smart people ini biasanya digunakan Deddy untuk menyapa dan menyebut para viewer dan subscriber-nya. 

Mengingat konten yang diunggah Deddy mayoritas bernuansa informasi yang edukatif dan inspiratif, maka, tidak heran jika Deddy menyebut penontonnya 'Smart People'.

Nah, inilah yang menjadi korelasi antara smart people dengan Pak Ndul. Bahwa, di channel-nya, kita dapat melihat bagaimana (kualitas/smart-nya) sosok Pak Ndul. Pria yang berpenampilan biasa saja ini selalu sukses memberikan konten yang menghibur dan informatif. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan yang sampai saat ini cukup jarang dimiliki oleh orang seusianya. Yaitu, kemampuan berbahasa Inggris.

Jika dibandingkan dengan generasi zaman now, kemampuan ini akan terlihat biasa saja. Karena generasi zaman now pasti cukup fasih untuk berbahasa Inggris. Setidaknya, untuk mengatakan "I really fine"---tidak lagi hanya sekadar mengucapkan "I am fine", "I love you", dan "I miss you". 

Kemampuan Pak Ndul inilah yang kemudian dicoba untuk diuji kebenarannya. Sehingga, banyak stasiun televisi dengan berbagai program tayangannya, mengundang Pak Ndul. Termasuk Hitam Putih dengan host-nya Deddy Corbuzier. Youtuber bertemu youtuber (lagi).

Bukan hal yang asing bagi Deddy Corbuzier dengan acara talkshow-nya untuk mengundang youtuber Indonesia yang sukses (viral). Sehingga, Deddy Corbuzier pun berupaya untuk mengetahui kemampuan Pak Ndul secara langsung. Tidak hanya saat di Hitam Putih, melainkan juga di channel youtube-nya. Deddy Corbuzier secara eksklusif berbincang-bincang dengan Pak Ndul.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x