Mohon tunggu...
Kompasiana Larantuka
Kompasiana Larantuka Mohon Tunggu... Administrasi - Kodim 1624/Flores Timur
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Informasi Seputar TNI - POLRI Larantuka

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dandim 1624/Flotim Menghadiri Rakorda Regsosek Flotim Tahun 2022

29 September 2022   07:36 Diperbarui: 29 September 2022   07:52 64 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dandim 1624/Flotim menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Kabupaten Flores Timur dalam rangka Registrasi ada yang pernah jadi korban Sosial Ekonomi (REGSOSEK) Tahun 2022 Bertempat Gedung Serba Guna OMK Keuskupan Larantuka, Jln.  San-Juan Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka,  Kabupaten Flores Timur. Rabu (28/09/2022). 

Untuk di ketahui Tema yang di usung pada kegitan tersebut adalah Mencatat untuk Membangun Negeri, yang di selenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Flores Timur,.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Abdur Rajak Jakra, SH. Kasi Intel Kejaksaan Kab. Flotim Taufik Tadjuddin, SH beserta beberapa kepala OPD di lingkup Pemda Flotim.

Dalam sambutan pembukaan oleh Pj Bupati flotim yang di sampaikan oleh Asisten I Abdur Rajak Jakra, SH.adalah Prioritas Presiden RI, Bapak Jokowidodo, secara khusus menyampaikan pada Penyampaian RUU APBN TA 2023-16 Agustus 2022 Reformasi program perlindungan sosial diarahkan pada perbaikan basis data penerima melalui pembangunan data Registrasi Sosial ekonomi.

dok. pendim 1624
dok. pendim 1624

" Oleh karena itu, melalui Pendataan Awal Regsosek 2022 akan dihasilkan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan." Ujarnya

Lebih lanjut Asisten I Abdur Rajak Jakra, SH. Mengatakan Kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yang lebih terarah. Selain itu juga digunakan untuk kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan.

"Data Regsosek akan menjembatani koordinasi dan berbagipakai data lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakaian data yang konsisten." Kata Asiste 1.

Tujuan dari Pendataan Awal Regsosek adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

dok. pendim 1624
dok. pendim 1624

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan