Mohon tunggu...
Debi Setyawan
Debi Setyawan Mohon Tunggu... Guru - Guru Madrasah

Magister Pendidikan, Guru MI Terpadu Lailatul Qodar Sukoharjo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Sabar Kunci Kesuksesan

1 Oktober 2019   10:45 Diperbarui: 1 Oktober 2019   13:29 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tanggal 28 dan 29 Oktober 2019 menjadi hari bersejarah bagi saya. Pada hari itulah hari pertama saya mengikuti pelatihan penulisan setelah meninggalkan dunia tulis menulis sejak SMA Kelas 12. Banyak pengalaman pengalaman dari senior yang saya dapatkan sebagai seorang pemula yang ingin kembali lagi ke dunia tulis menulis. Menarik bagi saya kisah kisah para senior yang bisa saya jadikan Inspirasi.

Kala itu setelah melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran oleh admin saya di masukkan dalam group guru menulis gelombang 6. Disitu saya bertemu banyak guru dari berbagai daerah di Indonesia NTT, Kalimatan, dll yang akan menghadiri acara tersebut. Saya sendiri dari Kabupaten Sukoharjo, yang saya kira akan banyak orang Solo yang datang, ternyata hanya beberapa saja. Luar biasa memang jauh jauh dari luar kota untuk belajar bersama dengan sosok sosok senior yang luar biasa juga.

Acara demi acara berjalan selama dua hari, pada akhirnya acara ditutup oleh panitia. Bersyukur saya dapat mengikuti acara ini, selain bertemu dengan guru guru pejuang pendidikan yang keren banget, saya juga bertemua dengan sosok yang luar biasa. Ibu Sri Sugiastuti seorang pegiat literasi di kota Solo yang kisahnya sangat berkesan bagi saya, juga Bapak Jumanto seorang Penulis dari Kabupaten Rembang dan menjabat sebagai Ketua PGRI Kab. Rembang yang memberikan banyak kisah kisah dan trik nya dalam membuat buku ajar, dan yang terakhir yang sering dipanggil panggil dengan "Om Jay" yaitu Bapak Wijaya Kusumah seorang Bloger ternama yang karyanya ada dimana mana beserta kisah perjalanan menjadi seorang penulis. Sebuah pesan penting dalam kisah kisah inspiratif beliau beliau bahwa orang sabar kunci kesuksesan. 

Terima kasih kepada senior senior penulis buku, walaupun dua hari terasa singkat semoga lain waktu bisa berjumpa lagi dengan sebuah karya yang akan kami berikan untuk para senior. Teruslah menulis setiap hari dan buktikan apa yang akan terjadi. Salam kami para guru penulis dan bloger Indonesia. insyaAllah kami akan menulis dan menulis hingga tercipta suatu karya pada suatu hari nanti. Orang sabar kunci kesuksesan.

Salam hangat dari seorang pemula.

img-20190928-wa0034-5d92f202097f36463c4ea052.jpg
img-20190928-wa0034-5d92f202097f36463c4ea052.jpg

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun