Mohon tunggu...
Humaniora

Moeldoko: HKTI Pacu Inovasi Tani Anak Bangsa

31 Juli 2018   20:56 Diperbarui: 31 Juli 2018   21:16 417 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Moeldoko: HKTI Pacu Inovasi Tani Anak Bangsa
Instagramakunketansusu

Moeldoko melalui Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sangat aktif dan selalu berinovasi. Semua demi petani Indonesia yang selalu menjadi fokus HKTI.  Berbagai program telah diusahakan untuk meningkatkan mutu pertanian kita terutama untuk generasi muda


Moeldoko melalui HKTI melakukan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan minat generasi muda bekerja di sektor pertanian. 

Contoh nyata inovasi Moeldoko dan HKTI  yaitu bekerja sama dengan pesantren dan perguruan tinggi untuk belajar pengetahuan pertanian, mengaktifkan kembali Pesta Petani Muda (Pestani) dengan melibatkan petani muda di bawah 30 tahun, mengembangkan drone untuk pertanian, menggelar program HKTI Innovation Award, dan sebagainya.


Moeldoko sangat sedih sekali karena jumlah angkatan kerja di sektor pertanian dari tahun ke tahun makin menurun. Semakin bmyaknya orang-orang di Indonesia yang under estimet terhadap pertanian. Orang-orang makin tidak mau menjadi petani makanya Moeldoko sangat mengharapkan hal ini bisa terjadi.

Semenjak dari kecil, Moeldoko memang sudah berada di lingkungan pertanian dan memang menyukai pertanian, maka itu dia dijuluki ' Panglima Tani' karena udah sangat memahami tentang pertanian, Moeldokopun mendapatkan kepercayaan menjadi Ketua HKTI.


Mendorong minat anak muda ke sektor pertanian menjadi hal strategis dan mendesak untuk dilaksanakan. Hal ini telah diidentifikasi oleh Moeldoko, yang sejak menjabat Ketua Umum HKTI mengakui realitas bahwa minat generasi muda berkecimpung di dunia pertanian semakin sedikit. Kebanyakan petani di Indonesia saat ini berusia senja.

Moeldoko sangat berharap pertanian Indonesia makin maju dengan berbagai inovasi dan sangat berharap bahwa anak muda bisa memajukan kita untuk terus menjadijan Indonesia sebagai lumbung padi dan swasembada pangan.

Indonesia ketika sudah swasembada pangan akan membuat kita makin maju dan mengurangi kemiskinan di Indonesia. 

Moeldoko saat ini masuk dalam bursa Cawapres Jokowi dan banyak yang sudah menjadi relawan untuk Moeldoko menjadi Cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019. 

Semoga Jokowi bisa memilih orang yang paling tepat. Moeldoko dirasa cukup karena sebagai seorang Jendral dan sekaligus petani dan sangat dekat dengan kiyai. Apapun pilihannya yang terbaik untuk Moeldoko. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x