Mohon tunggu...
Dea Talitha Nandaliny
Dea Talitha Nandaliny Mohon Tunggu... Administrasi - S1 Akuntansi

if you don't have anything nice to say, then just stay quite.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penerapan Sistem Pengendalian Manajemen pada PT Lion Express (Lion Parcel)

6 Desember 2022   11:45 Diperbarui: 6 Desember 2022   12:00 355
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PT Lion Express (Lion Parcel) adalah perusahaan logistik yang didirikan pada tanggal 14 Februari 2013. Perusahaan ini merupakan salah satu anak perusahaan Lion Air Group yang bergerak di sektor pengiriman barang, baik untuk pengiriman domestik maupun internasional. Perusahaan ini melakukan banyak pengiriman paket setiap harinya yang mencakup hampir seluruh wilayah di Indonesia. Moda transportasi yang umum digunakan Lion Parcel yakni darat, laut atau udara.

PT Lion Express (Lion Parcel) terus mengembangkan kinerja jaringan dan layanannya untuk memberikan kepastian dan keamanan barang dan dokumen pengiriman. Didukung oleh sistem informasi serta komitmen terhadap kinerja operasi layanan secara prioritas agar dapat meningkatkan kualitas layanan secara terus menerus. Gerai resmi Lion Parcel pertama kali dibuka di  daerah Kedoya, Jakarta Barat dan berkantor pusat di Jakarta Barat.

Pada 7 Oktober 2019, Lion Parcel juga bekerja sama dengan Bukalapak dan e-commerce lainnya untuk membantu para UMKM dan pelapak menjamin pengiriman yang lebih cepat dan efisien ke lebih dari 500 kota di Indonesia. Melihat suksesnya para pengguna e-commerce untuk mengembangkan bisnis masyarakat, sampai saat ini pun masih terus meningkat tentunya sangat berdampak bagi fenomena perkembangan industri jasa pengiriman barang yang semakin pesat. Hal ini dikarenakan permintaan konsumen yang semakin meningkat dalam jasa pengiriman barang.


Di tempat saya bekerja, karyawan Lion Parcel terdiri dari admin dan kurir. Adapun tugas-tugasnya sebagai berikut:
Tugas admin ekspedisi, diantaranya:
- Menerima sekaligus memproses orderan dari konsumen

- Melayani konsumen dengan baik dan profesional

- Membuat laporan administrasi yang berisi data inventory untuk nantinya dimasukkan ke program

- Menangani komplain dari konsumen

- Memberikan informasi seputar layanan jasa ekspedisi

-  Memastikan kembali bahwa seluruh data administrasi sudah benar

-  Melakukan update stok barang masuk dan keluar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun