Mohon tunggu...
nancy gultom
nancy gultom Mohon Tunggu... wanderer

suka melaut.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Jogja Tak Selalu Gudeg

21 Mei 2019   17:06 Diperbarui: 21 Mei 2019   17:35 0 3 0 Mohon Tunggu...

"Mau coba gudeg apa nih di Jogja?"

Mungkin pertanyaan di atas adalah pertanyaan yang selalu muncul ketika berada di Jogja. Ya, salah satunya saya yang seringkali bertanya demikian kepada teman jalan-jalan saya ketika ke Jogja. Jogja tanpa wisata kuliner sepertinya ada yang hilang. Tetapi kalau dipikir-pikir setiap ke Jogja kalau tidak makan ya jalan-jalan.

Pernah ngga kepikiran pada saat mengulang perjalanan  ke suatu tempat ingin ada hal baru di perjalanan itu?  Nah, tahun depan rasanya menyenangkan kalau ke Jogja punya pengalaman atau experience baru. Mungkin ada juga yang membutuhkan nuansa baru pada saat jalan-jalan ke Jogja, kita bisa mencoba Mandiri Jogja Marathon! Tahun ini, Mandiri Jogja Marathon sudah diadakan 28 April 2019 yang lalu dengan kategori Full Marathon, Half Marathon, 10K dan 5K. 

Apabila ada rencana ke Jogja, bisa langsung ikutan kompetisi Marathon ini. Menariknya, Mandiri Jogja Marathon memiliki rute melewati Candi Prambanan. Ditambah lagi, peserta Marathon akan dimanjakan dengan kesenian-kesenian tradisional seperti kesenian Jathilan, Barongan, Badui, Gejog Lesung, Karawitan, dan Keroncong. Bagaikan belajar kesenian sekaligus!

Rute lari Mandiri Jogja Marathon pun pastinya tidak seperti saat Marathon di kota seperti Jakarta, yang biasanya melihat gedung-gedung tinggi di daerah Sudirman. Pada Mandiri Jogja Marathon para peserta akan melewati aliran sungai yang jernih, hamparan sawah hijau di kiri kanan sampai dengan pemandangan desa yang bersih dan asri . Menyehatkan badan sekaligus menyehatkan mata. Sesekali kita bisa berhenti untuk mengambil foto kenangan pada saat ikut Mandiri Jogja Marathon sebagai kenang-kenangan untuk dibawa pulang dan diceritakan kepada sahabat dan keluarga. Jangan lupa ajak ikut Mandiri Jogja Marathon tahun depan! 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x