Mohon tunggu...
Dean Ruwayari
Dean Ruwayari Mohon Tunggu... Human Resources - Penganggur Struktural

Belakangan doyan puisi. Tak tahu hari ini, tak tahu esok.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Diary PON XX Papua: Bimtek Satgas dan Workforce Kabupaten Jayapura

18 September 2021   21:49 Diperbarui: 18 September 2021   22:25 236 21 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary PON XX Papua: Bimtek Satgas dan Workforce Kabupaten Jayapura
Foto kegiatan Bimtek Tim Satgas dan Work force Bidang Arena Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura. (dokpri)

Kamis kemarin, saya dan teman-teman relawan Pon XX Bidang Arena klaster Kabupaten Jayapura baru saja selesai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim Satgas dan Work Force. 

Oh iya biar jelas, relawan dibagi menjadi dua tim dengan Tusi yang berbeda-beda (1) Satgas dan (2) Work Force, saya sendiri ditugasi sebagai Work Force di cabang olahraga (cabor) rugby 7's. 

Bimtek tersebut merupakan salah satu agenda dari Sub Panitia Besar (PB) PON XX Papua Bidang Arena untuk membekali relawan dengan materi pengenalan Venue dan Tusi (tugas dan fungsi) masing-masing tim.

Bimtek berlangsung selama 2 hari dari 15-16 September 2021 di Hotel Sunny Garden Lake -- Sentani. 

Sebagai bagian dari bimtek, kami mengunjungi masing-masing venue di hari terakhir -- Kamis, jadi saya dan teman-teman se-tim yang nantinya bertugas sebagai Tim Satgas dan Work Force cabor Rugby 7's pergi ke Stadion Rugby Papua yang berlokasi di kompleks AURI, Doyo Lama Kabupaten Jayapura. Kami diantar menggunakan bis Pemda Kab. Jayapura ke masing-masing venue.

Saya dan teman-teman tim cabor Rugby sempat kecewa belum bisa masuk ke Stadion Rugby karena masih dalam proses penyelesaian pembangunan, jadi hanya bisa menelusuri-nya dari luar. Terlihat para pekerja memasang rumput sintetis ketika kami tiba.

Foto pengerjaan lapangan Stadion Rugby Papua. (dokpri)
Foto pengerjaan lapangan Stadion Rugby Papua. (dokpri)

Manajer proyek pembangunan venue Rugby -- Bimo Oktriyanto, menjelaskan kalau pembangunan akan selesai pada tanggal 25 bulan ini (September 2021), jadi rencananya kami akan kembali lagi untuk melakukan pengenalan venue sebelum upacara pembukaan PON tanggal 2 Oktober 2021.

Sepulang dari venue, panitia mengadakan vaksinasi bagi relawan yang belum melakukan vaksinasi untuk memastikan seluruh relawan telah tervaksinasi.

Sebagai tambahan, PON Papua akan dilaksanakan di 4 wilayah yang disebut klaster yaitu klaster Kota Jayapura, klaster Kabupaten Jayapura, klaster Kabupaten Mimika, dan klaster Kabupaten Merauke.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan