Mohon tunggu...
Dean Ruwayari
Dean Ruwayari Mohon Tunggu... Bukan siapa-siapa.

Penikmat bacaan, musik dan film.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Sex Education, Serial TV Sarat Edukasi bagi Remaja (dan Dewasa)

16 Mei 2020   04:03 Diperbarui: 16 Mei 2020   04:27 158 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sex Education, Serial TV Sarat Edukasi bagi Remaja (dan Dewasa)
Poster Serial TV Sex Education (imdb.com)

Serial tv ini menceritakan kehidupan seorang remaja bernama Otis Milburn (Asa Butterfield), anak dari seorang terapis seks, Jean Milburn (Gillian Anderson). Otis menerima ajakan Maeve Wiley (Emma Mackey), gadis yang secara diam-diam diidamkanannya di sekolah untuk membuka klinik terapi seks rahasia di sekolah.

Ironinya, si bocah terapis sendiri belum pernah melakukan hubungan seks bahkan untuk bermasturbasi, ia mengalami kesulitan karena trauma kenangan masa kecil dimana ia memergoki ayahnya bercinta dengan wanita lain.

Adalah hal yang tidak biasa bagi remaja Inggris yang belum melakukan hubungan seks atau setidaknya masturbasi. Otis bahkan pura-pura menaruh majalah porno di atas kasur agar Jean tidak mencium masalah masturbasinya.

Dan di sekolah ia punya klien yang harus dilayani. Jadi bisa dibayangkan, kekacauan apa saja yang bakal terjadi setiap saat.

Untuk itu, jika anda adalah jenis orang tua yang memegang prinsip teguh untuk tidak mengintip ke dalam lorong-lorong tabu, maka Sex Education bukan dramedi untuk anda dan remaja kesayangan anda.

Karena serial asal Inggris ini akan mempertontonkan aborsi, fetish,  homofobia, revenge porn, dan penyakit kelamin. Tabu terhadap sex akan disindir habis-habisan dengan cara yang halus dan tidak menghakimi.

Tapi jika anda adalah jenis orang tua lainnya, maka serial tv yang tayang perdana pada 11 Januari 2019 di Netflix ini worth it untuk binge watching. Karena dialog kocak dan canggung seperti ini yang akan tersaji sepanjang alur cerita:

Jean : "Otis, ibu lihat kau hanya pura-pura masturbasi"

Otis : (menghela nafas) "Ma, aku tidak bisa bermasturbasi. Tapi, aku bisa mengatasinya sendiri."

Jean : ... (berpikir sejenak) "Ok, terima kasih sudah kasi tahu mama."

Seks bisa sangat menyenangkan, bisa juga sangat aneh, membingungkan, mengecewakan, canggung, memalukan, atau penuh emosi. Film dan acara TV sering menggambarkan seks dengan cara yang sederhana, terutama ketika menyangkut cerita tentang remaja. Beberapa fokus pada cinta muda romantis transenden seperti Fallen, Twilight, Endless Love.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x