Mohon tunggu...
Dean Ruwayari
Dean Ruwayari Mohon Tunggu... I love life.

learn from yesterday live for today hope for tomorrow

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Lokakarya Mini Kampung KB Moswaren

15 Desember 2019   08:46 Diperbarui: 15 Desember 2019   09:17 49 1 1 Mohon Tunggu...
Lokakarya Mini Kampung KB Moswaren
(Sumber : dokumentasi Dean Ruwayari)

MOSWAREN -- Bertempat di balai pertemuan kampung Kamisabe, Distrik Moswaren, hari kemarin, Sabtu, 14/12, diselenggarakan Kegiatan lokakarya mini (lokmin), dalam memfasilitasi pembinaan operasional petugas lapangan dan Kader KB. Lokmin ini sekaligus menjadi penyerahan dana pembinaan & operasional Kader dan PL KB Distrik Moswaren.

(Sumber : dokumentasi Dean Ruwayari)
(Sumber : dokumentasi Dean Ruwayari)
Acara tersebut diikuti oleh Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), staf kecamatan Moswaren dan Kades Moswaren, dan menghadirkan 2 orang Staf Dinas PPKB (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) sebagai narasumber, Marlianti Bidang Pakidi, AMK dan Ona Enggelina Selaya, S.Kep.

Dalam penyampaiannya, Marlianti Bidang Pakidi, AMK dan Ona Enggelina Selaya, S.Kep, menekankan pada fungsi pembinaan kelompok Tribina a.l. : BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (Bina Keluarga Remaja), dan BKL (Bina Keluarga Lansia) "Karena sudah memahami fungsi fungsi pembinaan tersebut, tentu desa harus ikut merencanakan dan memfasilitasi kegiatan tersebut bersama kami OPD, dan setelah saya memberikan materi ini, ibu-ibu dan bapak-bapak Kader harus turun, dan buat laporan, e... " terang Marlianti.

Dalam kesempatan tersebut dibuka sesi tanya jawab kepada peserta untuk mendalami materi yang sudah disampaikan oleh narasumber. Kader Kelompok BKR, kepada narasumber menanyakan terkait intensitas kegiatan pembinaan poktan kader Tribina, "Apakah kegiatan pembinaan poktan Tribina dijalankan perbulan? atau per-minggu? Atau bagaimana?" Tanya, Trivona Kambu, Kader kelompok BKR. Menjawab hal tersebut, narasumber, Marlianti menjelaskan, "kegiatan pembinaan poktan Tribina idelanya dilakukan sebulan sekali seperti yang sudah berhasil kami lakukan beberapa bulan ke belakang dan akan terus kami lakukan di tahun depan."

Ketua kelompok BKR Distrik Moswaren, Yohana Kambu, sangat mengapresiasi komitmen dari Dinas PPKB Kabupaten Sorong Selatan terkait upaya sosialisasi dan pembinaan program KKBPK di Distrik Moswaren, "Kami sangat mengapresiasi Dinas PPKB yang sudah berkomitmen pada program KKBPK di Distrik Moswaren. Untuk itu, kami ingin menyampaikan terima kasih atas sosialisasi dan pembinaan dari Dinas selama ini." Ungkapnya.

Dinas PPKB akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi Kader dan PL KB se-Kabupaten Sorong Selatan. Kegiatan dimaksud direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu, 18 Desember 2019. (Dean)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x