Mohon tunggu...
Irpanudin .
Irpanudin . Mohon Tunggu... Petani - suka menulis apa saja

Indonesianis :) private message : knight_riddler90@yahoo.com ----------------------------------------- a real writer is a samurai, his master is truth, his katana is words. -----------------------------------------

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Dua Produk BCA Andalan Saya

15 Mei 2019   23:33 Diperbarui: 16 Mei 2019   00:00 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

BCA-lah bank yang memperkenalkan saya segala kemudahan transaksi non tunai. Saya memiliki rekening BCA sejak tahun 2008, dan selama 11 tahun rekening itu sudah digunakan untuk berbagai keperluan.

Dari beberapa produk BCA memang yang paling setia saya gunakan hanya dua. Tapi dengan dua produk itu pun sudah sangat membantu segala aktivitas keuangan non tunai.

Produk pertama adalah klikbca. Dari sekedar sebagai cek simpanan uang, transfer, segala jenis pembayaran non tunai, hingga pernah juga untuk digunakan membeli saham, klikbca andalan saya. Padahal saya pernah memiliki beberapa rekening dari berbagai bank yang berbeda, tapi hanya BCA dengan klikbca-nya yang hingga hari ini menjadi pilihan pertama untuk digunakan.

Apa sih yang bikin klikbca begitu awet dalam genggaman?

Alasan yang paling pertama, mungkin karena sudah sangat familiar dengan klikbca. Tampilan klikbca dan tata cara penggunaannya sejak pertama saya gunakan hingga saat ini nyaris tidak berubah. Artinya klikbca sejak pertama diluncurkan merupakan produk keuangan yang direncanakan sedemikian matang hingga tetap nyaman setelah puluhan tahun digunakan, hingga hari ini di tengah gempuran berbagai layanan keuangan.

antar muka klikbca sedari dulu seperti ini ( dokpri )
antar muka klikbca sedari dulu seperti ini ( dokpri )
Alasan kedua sederhana dan mudah digunakan. Saya pernah mencoba menggunakan layanan internet banking dari bank lain, malahan tidak hanya dari satu bank, tapi hanya klikbca yang memberikan kemudahan dan kesederhanaan transaksi. 

Salah satu yang paling penting dari kelebihan klikbca adalah keberadaannya yang terpisah dari situs informasi bank bca.  Kita tahu ada www.bca.co.id yang khusus menyajikan informasi dan promosi perbankan BCA. Sementara situs klikbca sepenuhnya digunakan hanya untuk transaksi keuangan internet banking BCA. Sehingga saya sebagai nasabah saat melakukan transaksi tidak merasa terganggu dengan program promosi dan tampilan situs yang berubah-ubah. Bank-bank lain tidak melakukan ini dengan masih menyatukan situs transaksi internet perbankannya dengan situs informasi.

Alasan ketiga, layanan klikbca sangat lengkap. Dari sekedar beli pulsa, investasi surat berharga, sampai kebutuhan belanja barang pribadi, ada. Sepengetahuan saya setiap pasar online dan pemilik toko online, pasti memiliki rekening BCA sebagai alat transaksinya. Kalau tidak punya rekening BCA, sepertinya toko online akan sulit berkembang. Karena pelanggannya pasti banyak yang menanyakan: "ada rekening BCA?"

Uniknya, tidak ada penipu online yang mau menggunakan rekening bank BCA sebagai rekeningnya. Anda boleh cek toko-toko online bodong yang menipu, tidak ada satu pun yang menggunakan nomor rekening BCA. Rekening BCA telah menjadi semacam jaminan keamanan bagi transaksi non-tunai. Itu mungkin bisa menjadi alasan keempat saya masih setia dengan klikbca.

Kelima, kalau ada masalah dengan rekening penyelesaiannya sangat mudah. Masalah apa pun tinggal menghubungi halo BCA 1500888, hanya butuh waktu beberapa menit masalah yang kita hadapi pasti selesai. Sesulit apa pun kendala yang pernah saya hadapi, dari salah nomor pin, hilang token, sampai ATM yang tertelan, dibantu penyelesaiannya dengan nada suara yang ramah dan empati. Belakangan ini, walau pun saya belum pernah memanfaatkannya, halo BCA diperluas pemanfaatannya untuk membantu transaksi keuangan melalui BCA by phone.

sumber: bca.co.id
sumber: bca.co.id
Produk kedua yang paling sering saya gunakan adalah Flazz, edisi kompasiana. Walau pun Flazz BCA sudah ada sejak 2007, jauh sebelum penggunaan uang elektronik booming untuk bayar toll dan KRL, saya baru menggunakan flazz sejak 2016. Itupun dapat hadiah dari kompasiana. Ehm,.... terima kasih kompasiana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun