Mohon tunggu...
Irpanudin .
Irpanudin . Mohon Tunggu... suka menulis apa saja

Indonesianis :) private message : knight_riddler90@yahoo.com ----------------------------------------- a real writer is a samurai, his master is truth, his katana is words. -----------------------------------------

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Buka Rekening BCA dengan Beberapa Klik

11 Mei 2019   23:22 Diperbarui: 11 Mei 2019   23:45 18 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buka Rekening BCA dengan Beberapa Klik
sumber: bca.co.id

Siapa bilang membuka rekening baru sulit, repot dan butuh waktu lama?

Dulu, untuk membuka tabungan baru setelah menyiapkan persyaratan dan data pribadi harus datang ke kantor cabang bank terdekat. Antri. Lalu mengisi formulir dan persyaratan yang disediakan customer service. Menyerahkan dokumen yang dibutuhkan. Tanda tangan. Selesai. Baru serah terima buku tabungan.

Kalau semua lancar proses di meja CS bisa sekitar 15-30 menit. Memang tidak lama. Tapi perjalanan ke bank, antrian yang mengular dan mungkin kalau ada dokumen yang ketinggalan, bisa bikin melar waktu pembuatannya. Juga bikin senewen. Kita harus meluangkan waktu, minta izin keluar kantor atau menunda pekerjaan lain untuk membuka rekening.

Mengikuti perkembangan teknologi, BCA membuat inovasi (lagi). Saya ingat dulu BCA-lah bank pertama yang memperkenalkan internet banking, BCA juga yang mempopulerkan pemanfaatan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan tranfer uang ekstra cepat. Kali ini BCA selangkah lebih maju dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya dengan memperkenalkan buka rekening lewat handphone. Lebih mudah, hemat waktu dan bebas antri.

Kok bisa? Gimana caranya? Bisa dong, kan sekaran sudah zaman modern.

Untuk itu kita membutuhkan sebuah smartphone yang di dalamnya terinstall Aplikasi BCA Mobile.

Di bagian bawah daftar menu kita bisa menemukan menu "Buka Rekening Baru".

gambar: itunes.apple.com
gambar: itunes.apple.com
Lalu dengan nomor yang belum pernah didaftarkan ke BCA, melalui 4 langkah sederhana kita bisa membuka rekening baru di BCA.

Setelah mendapatkan konfirmasi dari BCA kita sudah siap untuk membuka rekening. Pertama siapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan. E-KTP sebagai dokumen wajib. Lalu foto diri. Lalu tanda tangan di atas kertas yang bisa anda kita scan. Dan terakhir, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Hari gini nggak punya NPWP? Plisss deh.

Semua kelengkapan dokumen itu bisa kita ambil langsung melalui smartphone. Tapi jangan pake foto kualitas VGA ya. Oh iya, foto diri juga tidak perlu pake mode beautification 10x, ini buat keperluan administrasi bank bukan buat dipamerin di Instagram.

Setelah semuanya selesai, kita bisa memilih jenis tabungan yang sesuai kebutuhan, keperluan tabungan, mengisi beberapa data pribadi, jenis Paspor yang akan kita gunakan, dan memilih cabang tempat mendaftarkan rekening.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN