Mohon tunggu...
dea merina
dea merina Mohon Tunggu... seorang pembelajar

seorang wanita yang tertarik fotografi, menulis, dan travelling. mengabadikan moment lewat foto, menjaga kewarasan lewat tulisan, dan memaknai hidup dengan jalan-jalan. bisa kunjungi di blog www.deamerina.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Drama Korea: Mouse (2021), Pembunuhan Psikopat Tanpa Kepala

17 April 2021   05:00 Diperbarui: 17 April 2021   05:01 1858 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Drama Korea: Mouse (2021), Pembunuhan Psikopat Tanpa Kepala
ilustrasi pribadi

Mouse merupakan drama korea yang baru dirilis Maret 2021. Mengusung genre thriller, drama  ini dibintangi oleh 4 pemain utama, Jeong Ba-reum diperankan oleh Lee Sung-gi sebagai seorang polisi yang baik hati.

Oh Bong-yi diperankan oleh Park Ju-hyun sebagai korban kekerasan anak, Sung Yo-han diperankan oleh Kwon Hwa-woon sebagai anak seorang pembunuh psikopat, dan Go Moo-chi diperankan oleh Lee Hee-joon sebagai detektif sekaligus korban dari pembunuhan seorang psikopat. 

Drama korea milik tvN ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.30 Korea Standart Time (KST) yang berarti pukul 20.30 WIB. Sampai saat ini sudah berjalan 11 episode. Di Indonesia drama korea ini hanya bisa dilihat di Viu. sayang banget nggak tayang di Netflix juga.  

 Sinopsis 


Spoiler Alert!

Mouse menceritakan Han Seo-joon (Ahn Jae-wook) yang berprofesi sebagai dokter bedah terkenal. Setelah bekerja di luar negeri, sayangnya Han Seo-joon memiliki masalah di rumah sakit dan kemudian kembali ke Korea. Han Seo-joon memiliki seorang sahabat saat berada di rumah sakit luar negeri bernama Daniel Lee (Jo Jae-yoon), seorang peneliti gen psikopat.

Setelah kembali ke Korea, Han Seo-joon menikah dan bekerja di rumah sakit ternama. Daniel Lee pun mengunjunginya saat berada di korea untuk menghadiri sebuah pertemuan. Ia senang melihat sahabatnya telah menikah dan akan segera memiliki anak. Mereka bertemu dan berbincang lama di rumah Han Seo-joon.

Suatu pagi, polisi mendatangi rumah Han Seo-joon untuk penggeledahan kasus pembuhan keluarga. Han Seo-joon yang awalnya mengelak, setelah ditemukannya kepala manusia pada manusia salju pun akhirnya nggak bisa mengelak lagi dan dipenjara. 

Beberapa tahun kemudian, Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang anak yang selamat dari insiden pembunuhan keluarga tersebut menjadi detektif. Ia memiliki dendam tersendiri kepada Han Seo-joon yang telah membunuh kedua orangtuanya dan membuat kakaknya mengalami cacat fisik. Go Moo-chi berusaha membunuh Han Seo-joon dengan membunuh penjahat yang ditangkapnya. Tapi, usahanya tersebut selalu gagal. 

Dalam kasus pembunuhan yang diselidikinya, Go Moo-chi bertemu dengan Jeong Ba-reum, seorang polisi yang dikenal baik hati sekaligus tetangga Oh Bong-yi, seorang gadis yang pernah mengalami kekerasan semasa kecil dan diselamatkan oleh Go Moo-chi. 

Kasus pembuhan berantai yang muncul kembali setelah 25 tahun, membuat Go Moo-chi teringat akan kasus Han Seo-joo. Ia pun menyelidikinya bersama Jeong Ba-reum dan produser televisi acara detektif Choi Hong-ju (Kyung Soo-jin). Go Moo-chi menganggap kasus pembunuhan tersebut dilakukan oleh psikopat seperti Han Seo-joon. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x