Mohon tunggu...
Deya Coirunisa
Deya Coirunisa Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Siswi SMPN 7 Depok

hobi saya membaca dan menonton film

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Kelelahan Bisa Mengakibatkan Kematian?

22 September 2022   14:18 Diperbarui: 22 September 2022   18:38 32 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sumber: Pinterest

Kelelahan merupakan kondisi di mana tubuh kekurangan energi yang bisa diakibatkan oleh kerja yang berlebihan, olahraga terlalu keras, kurang tidur, dan kurangnya aktivitas fisik. Jika tubuh dalam keadaan lelah ditambah dengan pola makan yang tidak teratur dan sering mengonsumsi junk food, merokok, sering begadang dan mengonsumsi kopi, hal tersebut akan membuat darah membeku dan pembuluh darah tersumbat.

Salah satu penyakit berbahaya yang bisa menyerang adalah meningitis. Kelelahan dan kurang tidur juga bisa membuat mata bengkak dan kulit menjadi pucat dan rusak. Tidak hanya itu, depresi juga bisa menyerang seseorang yang sering kelelahan dan kurang tidur.

Kelelahan ditambah pola hidup yang buruk membuat beban kerja jantung bertambah berat. Hal itu mengakibatkan otot jantung cedera dan menimbulkan serangan jantung. Serangan jantung inilah yang menyebabkan kematian.

Mulai dari sekarang yuk atur ulang jadwal makan dan istirahat, jangan sampai membuat kondisi mu memburuk.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan