Mohon tunggu...
Dea Ananda Putra Sitorus
Dea Ananda Putra Sitorus Mohon Tunggu... Universitas Malikussaleh

Mahasiswa Pertanian Universitas Malikussaleh Provinsi Aceh. Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Lhokseumawe

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Sedekah Keroyokan Laksanakan Kegiatan Gerakan Sedekah

19 Januari 2021   14:54 Diperbarui: 19 Januari 2021   16:34 95 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sedekah Keroyokan Laksanakan Kegiatan Gerakan Sedekah
Berfoto dengan salah satu penerima bantuan sedekah sembako.(Dok. Sedekah Keroyokan)

Kisaran- Komunitas Sosial Sedekah Keroyokan membagikan 10 paket sembako didesa lubuk palas. Paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang benar benar kurang mampu yang ada didesa tersebut.

Komunitas Sosial sedekah keroyokan melaksanakan kegiatan berbagi sembako dididesa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan. Minggu, (17/01/2021). Program ini dilaksanakan 2 Minggu sekali dilokasi yang berbeda-beda. Kegiatan merupakan wujud kesadaran bersedekah yang outputnya adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Sedekah keroyokan merupakan perpanjangan tangan dari para donatur yang ingin bersedekah. Komunitas sosial sedekah keroyokan ini sudah berdiri selama 3 tahun. Program berbagi sembako merupakan program yang wajib dilaksanakan setiap 2 Minggu sekali," Ujar Dea Ananda Putra sitorus/ yang merupakan salah seorang relawan komunitas tersebut dalam keterangan tertulis, Minggu (17/01/2021).

Beliau mengatakan, Sasaran dari bantuan bantuan yang diberikan sedekah keroyokan adalah masyarakat yang memiliki ekonomi lemah. karena sebagian dari harta kita ada hak orang lain didalamnya dan insya Allah akan rutin dilaksanakan 2 minggu sekali dan tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat yang ingin bersedekah apapun bentuknya akan kami terima. Kegiatan berbagi ini rutin dilaksanakan sejak dulu sebelum pandemi COVID-19. ini merupakan kegiatan wajib yang senantiasa dilaksanakan.

"kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sedekahnya melalui komunitas sedekah keroyokan, karena tanpa Allah dan melalui para donatur kegiatan ini mungkin tidak dapat terlaksana," Ujarnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x