Mohon tunggu...
KKN 425 Dawuan
KKN 425 Dawuan Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Universitas Jember

KKN 425 Dawuan merupakan kelompok ke-425 KKN Tematik Universitas Jember dengan tema UNEJ Membangun Desa yang ditugaskan di Desa Dawuan, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Semarak HUT ke-77 Republik Indonesia di Desa Dawuan bersama Mahasiswa KKN Unej

10 Agustus 2022   08:05 Diperbarui: 10 Agustus 2022   08:13 48 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Semarak HUT ke-77 Republik Indonesia di Desa Dawuan bersama Mahasiswa KKN Unej

Sehubungan dengan semakin dekatnya HUT ke-77 Republik Indonesia, Mahasiswa KKN UNEJ Kelompok 425 ikut membantu pelatihan menari dan bernyanyi pada siswa paud di Desa Dawuan, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo.

Menari dan bernyanyi tersebut dilakukan dalam rangka untuk ditampilkan dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia tersebut. Di mana pada tanggal 16 Agustus di Desa Dawuan akan diadakan pementasan menari dan bernyanyi. Kegiatan ini merupakan salah satu ajang positif yang menjadi implementasi rasa cinta tanah air serta melatih jiwa kedisiplinan pada anak. Kurangnya tenaga pelatih menjadikan mahasiswa KKN UNEJ terdorong untuk turut membantu pihak sekolah dalam melatih siswa-siswi mereka. Pelatihan menari dan bernyanyi tersebut dilakukan secara intensif oleh mahasiswa KKN setiap malam di sekolah paud yang ada di Desa Dawuan sendiri .

"Kami berterima kasih kepada kakak-kakak KKN Mahasiswa UNEJ yang telah meluangkan waktu untuk membantu meringankan tugas kami. Kami merasa senang karena melihat gaya latihan yang berbeda dari kakak-kakak Mahasiswa KKN UNEJ, sehingga dapat menjadikan siswa-siswi kami lebih bersemangat dan aktif dalam menjalankan latihan", tutur Bu Ruri selaku Guru Paud.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan