Mohon tunggu...
Davino Prananda
Davino Prananda Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Seorang Pelajar Sekolah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Menyambut Tahun 2022

28 Januari 2022   19:33 Diperbarui: 28 Januari 2022   19:34 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

        2021 memanglah bukan tahun terbaik bagi hampir kita semua. Dunia diserang habis habisan dengan virus yang tiada habisnya sepanjang tahun. Muncul varian-varian baru yang menghambat kita untuk bisa berinteraksi seperti dulu kembali. Namun bagi saya di tahuan 2021 banyak sekali momen momen indah yang bisa dijadikan pelajaran bagi saya. Walaupun terbatas namun saya masi bersyukur atas kehadiran tahun 2021. 2021 membuat saya sadar akan hal hal yang saya harus hindari dan harus saya lakukan. Walaupun memang saya bukanlah manusia yang sempurna yang luput dari kesalahan. Tapi 2021 membuat saya mulai bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.  2021 memberikan pelajaran yang bisa digunakan untuk bekal saya di masa depan

        Tidak disangka ternyata tahun 2021 sudah berakhir dan menjadi tahun 2022. Di tahun 2022 ini saya menaruh harapan kepada saya untuk bisa jauh lebih baik dari sebelumnya. Tahun 2022 ini saya akan berusaha untuk lebih efektif dalam kewajiban saya. Saya yakin bagi saya bahwa tahun 2022 ini harus lebih baik dari tahun 2021. Inilah saatnya saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik bagi saya sendiri dan bagi orang lain. Di tahun 2022 ini saya ingin lebih mengeksplor untuk bekal saya di kemudian hari, memberikan saya pelajaran penting yang sangat berguna nantinya. Tidak hanya itu semoga di tahun 2022 ini dunia bisa dipulihkan. Dunia bisa mencari solusi atas virus corona dan varian varian yang ada sekarang dan mungkin akan muncul nantinya. Saya berharap semua bisa berjalan normal seperti masa masa sebelom pandemi dan bisa mengingatkan kita akan hal hal positif yang kita lakukan sebelumnya. Saya berharap kita semua bisa kooperatif dalam menjalankan protokol kesehatan agar tidak banyak korban korban selanjutnya. Sehingga kehidupan kita di tahun 2022 ini lebih nyaman dan menyenangkan. Mulai dari diri saya sendiri di tahun 2022 ini saya mencoba memperbaiki diri menjadi versi terbaik dalam diri saya dan bisa mempengaruhi orang lain juga. Kita harus optimis bahwa tahun 2022 ini akan jauh lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun