Mohon tunggu...
David kristanto
David kristanto Mohon Tunggu... Mahasiswa

Lahir di Banyuwangi | Geografi

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Pengabdian KKN UM di Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi

5 Juli 2019   15:48 Diperbarui: 5 Juli 2019   15:57 0 0 0 Mohon Tunggu...

Pada 18, 24, dan 26 KKN UM-PK Desa Tamansuruh melaksanakan kegiatan Pengabdian di Agro wisata taman suruh. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang di miliki KKN UM-PK Desa Tamansuruh. 

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk membantu pengelolah agro wisata taman suruh mengurus dan merawat tanaman-tanaman yang ada di agro wisata, disamping belajar cara merawat dan menanam tanaman yang benar.

 Agro Wisata tamansuruh dipilih sebagai tempat pengabdian dengan alasan agro wisata merupakan salah satu wisata booming yang ada di Desa Tamansuruh yang mana memiliki multiplier effect bagi masyarakat sekitar, seperti tumbuhnya perekonomian masyarakat sekitar yang ditandai dengan adanya warung-warung makan yang buka di sepanjang jalan menuju agro wisata dan juga stan makanan di dalam agro expo sendiri.

Kegiatan pengabdian di Agro Wisata dilaksanakan pada sore hari, kegiatanya berupa membersihkan rerumputan di sekitar area tanaman, memupuk dan menyirami tanaman serta menanam kembali bibit tanaman. 

Dengan adanya kegiatan tersebut, mahasiswa KKN-PK UM dapat belajar bagaimana cara budidaya tanaman yang baik dan benar. Akhir pengabdian ini ditandai dengan penyerahan bibit tanaman durian merah kepada pengelolah wisata Tamansruh.

Harapan setelah diadakannya kegiatan pengabdian tersebut adalah tatanan tanaman bisa ditata lebih indah, tanaman yang ada bisa lebih beragam jenisnya, serta rolling jenis tanaman yang menarik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x