Mohon tunggu...
David kristanto
David kristanto Mohon Tunggu... Mahasiswa

Lahir di Banyuwangi | Geografi

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Workshop Desain Grafis untuk Karang Taruna di Desa Tamansuruh

16 Juni 2019   23:07 Diperbarui: 16 Juni 2019   23:08 0 2 0 Mohon Tunggu...
Workshop Desain Grafis untuk Karang Taruna di Desa Tamansuruh
Foto Arsip Kegiatan

KKN Pulang Kampung Universitas Negeri Malang yang berada di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi baru saja menyelenggarakan Workshop Desain Grafis untuk Karang Taruna. 

Acara tersebut diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 16 Juni 2019 bertempat di Aula BUMDes Tamansuruh mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB. Acara pelatihan desain grafis ini diikuti oleh 10 peserta dan dihadiri oleh ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tamansuruh, ketua Karang Taruna, dan Sekertaris Desa Tamansuruh.

Tujuan diadakannya Pelatihan Desain Grafis ini adalah guna meningkatkan sumber daya Karang Taruna di Desa Tamansuruh dalam hal desain grafis. Pelatihan desain grafis ini dipandu oleh pemateri dari mahasiswa KKN-PK UM Desa Tamansuruh sendiri yaitu David Kristanto dari jurusan geografi. Acara tersebut dimulai dengan pembukaan, sambutan-sambutan, penyampaian materi desain grafis dan praktik bersama pembuatan logo.

Foto Arsip Kegiatan
Foto Arsip Kegiatan
Acara yang berlangsung selama tiga jam tersebut disambut begitu hangat oleh peserta workshop. Hal ini dibuktikan dengan  antusias peserta workshop desain grafis dalam mengikuti setiap langkah saat pembuatan logo yang dipandu oleh pemateri.  

"Harapannya dari diadakannya workshop desain grafis ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana cara membuat desain yang simple namun menarik", tutur Ramadhani Faizatul Ula selaku ketua pelaksana workshop desain grafis.

"Sebelumnya ada pelatihan tentang cara mencetak sablon, pin, dan lain sebagaimana. Namun untuk mendesain grafis sendiri belum pernah diadakan worshop desain grafis. Oleh karena itu menjadi peluang untuk mahasiswa KKN-PK yang ada di Desa Tamansuruh untuk mengadakan workshop desain grafis", tutur Ketua Karang Taruna Desa Tamansuruh.

Foto Arsip Kegiatan
Foto Arsip Kegiatan
Harapan untuk Karang Taruna yang ada di Desa Tamansuruh dalam hal desain grafis kedepannya adalah untuk lebih mengembangkan dan mengoptimalkan keterampilan dalam membuat desain grafis, baik dalam hal pembuatan logo untuk kaos, cinderamata, packaging dan lain sebagainya maupun dalam hal pembuatan desain untuk banner, baliho, dan lain-lain. 

Sehingga produk-produk yang telah dihasilkan oleh anggota karang taruna Desa Tamansuruh dapat lebih dikenal oleh masyarakat Banyuwangi pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

VIDEO PILIHAN