Mohon tunggu...
David F Silalahi
David F Silalahi Mohon Tunggu... ..seorang pembelajar yang haus ilmu..

..berbagi ide dan gagasan melalui tulisan... yuk nulis yuk.. ..yakinlah minimal ada satu orang yang mendapat manfaat dengan membaca tulisan kita..

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Masterpiece Perpaduan Kreatifitas Digital dan Seni: Video-Klip "Kala Cinta Menggoda" NOAH

9 Agustus 2020   05:47 Diperbarui: 16 Agustus 2020   09:41 175 35 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Masterpiece Perpaduan Kreatifitas Digital dan Seni: Video-Klip "Kala Cinta Menggoda" NOAH
Kala cinta menggoda (youtube)

Bahwa kreatifitas tetap hidup disini menjadi sepenggal kalimat di pembuka video klip lagu yang dinyanyikan kembali oleh grup band asal Bandung, Noah. Lagu yang dipopulerkan almarhum Chrisye pada tahun 1997 itu sukses diaransemen ulang dari versi ceria sang Maestro, menjadi versi melankolis Ariel. Keren!

# Lebih banyak ditonton daripada versi lawas

Tidak heran pada hari ketiga paska video klip dirilis di YouTube, langsung berhasil menembus 3,5 juta penonton. Bahkan pada saat tulisan ini dibuat, sudah lebih dari 16 juta penonton dan disukai lebih dari 400ribu penikmat YouTube. Menariknya, lagu aslinya, video klip official yang diupload oleh Musica Studios, hanya ditonton oleh 864ribu penonton. Yang paling tinggi, video klip unofficial unggahan GuanPetteson, mencapai 4,5 juta penonton. Ini menjadi indikator kesusksesan Noah me-recycle lagu tersebut.

Kualitas karya musikal, Noah memang tidak lagi diragukan. Namun yang sesungguhnya mampu memikat hati penonton adalah uniknya video klip yang disuguhkan. Klip Kala Cinta Menggoda menyuguhkan alur gambar yang mengalir dan padu. Padahal sebetulnya video klip ini dibuat secara online, masing-masing orang yang ada di dalam video ini berada terpisah "syuting from home", di Jakarta dan di Bandung. 

Tangan dingin Upie Guava sukses meracik tontonan yang  apik bagi masyarakat penikmat musik. Penonton dibius dengan suguhan visual yang berbeda dengan karya yang juga dibuat pada masa pandemi. Tayangan visual yang luar biasa keren dipadu suara Ariel yang merdu membuat video klip ini sukses merebut hati masyarakat.

# Menuai banyak pujian

Videoklip ini selain keren, juga mengandung nilai-nilai aktual kondisi pandemic. Tampak bahwa jalanan yang sepi, stasiun transJakarta yang lengang, mall yang kosong. Stasiun dan gerbong kereta api yang sepi penumpang. Lalu masing-masing personil ditampakkan hanya penggalan tubuh, pada tempat-tempat tersebut, seakan terbelenggu dalam ruang. Ini memberi gambaran bahwa kita memang seakan terpenjara pada masa PSBB. Namun berkat sentuhan ciamik Upie Guava, Ariel sebagai vokalis, Widika Sidmore yang menjadi model, lalu personil band, meski berada ditempat masing-masing, bisa tampak 'kawin', menyatu dalam harmoni. 

Pengambilan gambar untuk video klip ini sebetulnya hanya membutuhkan waktu dua hari. Namun Upie Guava mengungkapkan bahwa dia mengerjakan editing gambar dan video "Kala Cinta Menggoda" ini menghabiskan setidaknya 10 hari, siang dan malam. Berikut tampilan visual video klip yang padu antara latar belakang dan para personilnya:

# Adegan duduk dalam gerbong yang sama

(Youtube.com)
(Youtube.com)

# Adegan sepayung berdua

(Youtube.com)
(Youtube.com)
# Adegan bergandengan tangan di mall

(Youtube.com)
(Youtube.com)
# Adegan berada dalam ruang tunggu yang sama

(Youtube.com)
(Youtube.com)

# Adegan bernyanyi sepanggung

(Youtube.com)
(Youtube.com)

# Adegan bermusik bersama di lengangnya jalan ibukota

(Youtube.com)
(Youtube.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN