Mohon tunggu...
David
David Mohon Tunggu... Freelancer - Ordinary People

Ordinary People

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kecewa dengan Pelayanan Tidak Profesional Indosat GIG

10 Januari 2020   19:01 Diperbarui: 10 Januari 2020   19:15 373
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Berikut kronologinya:

Setelah internet tidak dapat berjalan dengan baik, pada tgl 31 Des 2019 saya mengajukan keluhan pada GIG Customer Care dengan nomor laporan #INB191231001607. Disana saya diminta untuk memberikan data jumlah dan jenis perangkat elektronik yang terhubung ke modem dan jg SS dari hasil speedtest serta SS hasil ping dan tracert google. Setelah semua data diberikan, saya diberikan nomor laporan baru TAS191231000242 dan diminta menunggu konfirmasi selanjutnya.

Seminggu kemudian tidak ada kabar dari gig, saya inisiatif bertanya kembali pada pihak GIG atas laporan yang sudah dibuat dan tidak direspon sama sekali. Akhirnya tgl 8 Janari 2020, saya mendatangi customer care Indosat GIG Apartemen Mediterania untuk menanyakan tindak lanjutnya dan ternyata no laporan saya sudah tidak ada di data pusat GIG. Kembali saya menceritakan kronologi sebelumnya, dan diberi solusi untuk mengganti modem paling lambat 2 hari kerja, serta diberikan nomor laporan baru TAS200108000205.

Tgl 10 Jan 2020 karena tidak ada kabar sampai pukul 15.45, saya kembali menghubungi pihak GIG perihal teknisi yang seharusnya datang menganti modem. Saya disambungkan pada cs Edo dan jawaban dari Edo sangat lucu yaitu tim sudah menghubungi pukul 15:49 tapi tidak dapat tersambung. Padahal baru lewat bbrp menit dari waktu tersebut dan HP saya tidak ada nomor panggilan sama sekali. Pertanyaannya adalah:
Kenapa teknisi GIG baru menghubungi saya setelah saya komplain ke cs? Apakah teknisi GIG menghubungi saya cuma sekali telpon dan tidak dicoba lagi jika memang tidak tersambung? Mau jam berapa pihak teknisi datang jika baru dikabari pukul 15.49 dan waktu kerja selesai pukul 16.30??
Kesimpulannya cs gig sudah berbohong dengan alasan yang payah dan menyalahkan pihak customer yang tidak bisa dihubungi untuk menutupi ketidakhadiran pihak teknisi. Setelah itu cs Edo hanya menyampaikan akan memfollow up pihak terkait dan diminta menunggu kembali tanpa ada kepastian sampai ada konfirmasi lagi.

Akhir kata, saya sudah lama memakai GIG dan cukup puas dengan kualitas kecepatan internet GIG yang cukup stabil. Sayang sekali pelayanan pihak GIG yang bermasalah saat terjadi kendala di lapangan menjadi nilai minus. Saya berharap ada pihak berwenang GIG yang membaca ini karena saya pribadi menilai GIG sangat bagus dan menginginkan GIG menjadi lebih baik lagi.
Terima kasih..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun