Mohon tunggu...
the.olle
the.olle Mohon Tunggu...

official instagram : @the.olle

Selanjutnya

Tutup

Travel

Menjelajahi Alam Taman Hutan Raya Ir H Djuanda

11 Januari 2019   13:02 Diperbarui: 11 Januari 2019   15:29 0 1 0 Mohon Tunggu...
Menjelajahi Alam Taman Hutan Raya Ir H Djuanda
INSTANBooking

Selamat pagi sahabat Raja Tour Bandung...

Bagaimana nih kabarnya teman-teman semuanya....
Kali ini apakah teman-teman sudah merencanakan kemana teman-teman untuk jalan-jalan di Bandung? bandung masih banyak banget loh tempat wisata yang harus kalian datangi bersama kerabat-kerabat kalian. kali ini kami akan membahas tentang TAMAN HUTAN RAYA IR.H.DJUANDA Yang berada di Kompleks Tahura, Jl. Ir. H.Djuanda No.99, Ciburial, Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat.
Taman hutan raya ini biasanya sering disebut singkat tahura , tahura ini merupakan  kawasan pelestarian alam koleksi tumbuhan atau satwa yang alami atau buatan, jenis asli atau bukan asli,

Ada sekitar 2.500 spesies tanaman yang menghuni kawasan konservasi terpadu seluas 590 hektare ini. Tahura ini terbentang dari kawasan Pakar hingga Maribaya dan menawarkan panorama yang luar biasa, salah satunya jembatan di atas ini.  yang dimanfaatkan bagi kepentingan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, budaya, pariwisata dan rekreasi.

Ada berbagai macam rupa alam yang disuguhkan seperti hutan,goa,hingga air terjun. Disini Kita bisa berkunjung ke semua tempat tersebut dengan menjelajahi alam tahura ini. 

Goa Belanda 

rajatourbandung.com
rajatourbandung.com

Goa belanda ini sebagai bukti sisa-sisa peninggalan zaman kolonialisme Belanda di Indonesia yang masih dapat kita lihat langsung dengan fasilitas lengkap dan terjaga. Goa ini dibangun sekitar tahun 1918. Pada masanya dipergunakan untuk markas militer, gudang penyimpanan senjata, pusat komunikasi,PLTA sampai digunakan juga sebagai penjara.

Goa Jepang

Goa-Jepang
Goa-Jepang

Goa Jepang ini berjarak sekitar 600 meter dari pintu masuk Taman Hutan Ir.H Djuanda. Goa ini merupakan hasil kerja keras dan cucuran keringat, darah bahkan sampai nyawa para pejuang Indonesia yang kala itu dipaksa bekerja secara paksa (Romusha).

Goa peninggalan masa penjajahan jepang ini dibangun tahun 1942 yang mempunyai 4 pintu dengan 2 saluran udara.

Curug Omas

curug-omas
curug-omas

Curug Omas yang lebih dikenal dengan Curug Maribaya, yang memang lokasinya berada di kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung. Yang menjadi daya tarik dari Curug Omas Bandung ialah eksotisme pemandangan alam akan keindahan air terjunnya yang mempunyai ketinggian sekitar 30 meter dipadu suasana alam yang indah dengan udara yang sangat sejuk. Air terjun ini sebagai titik pertemuan dua aliran sungai di Bandung, yaitu Sungai Cikawari dengan sungai cigulung, yang membentuk jalur daerah aliran sungai Teras Cikapundung.

Curug Lalay

Curug-Lalay | rajatourbandung.com
Curug-Lalay | rajatourbandung.com

Diberi nama Curug Lalay itu karena di sisi Curug Lalay ada sebuah cekungan yang mirip goa, dan disana terdapat banyak binatang kelelawar atau bahasa Sundanya lalay. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter yang berada tersembunyi di dalam kawasan lembah.

Jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini bersama teman terdekat kalian yah guys, karena tempat ini adalah tempat yang sangat anak muda banget. jadi dijamin tidak akan menyesal mendatangi tempat ini.

Nah buat kamu yang ingin explore salah satu atau semua tempat wisata di bandung tapi bingung mau kemana yuk kunjungi aja web nya http://WWW.Rajatourbandung.com untuk rencanakan liburan spektakulermu dikota bandung.