Mohon tunggu...
Deni I. Dahlan
Deni I. Dahlan Mohon Tunggu... Penulis - WNI

Warga Negara Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Si Gadis dan Dua Dunia

16 April 2021   03:32 Diperbarui: 16 April 2021   03:32 359
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Si gadis di dua dunia. (Sumber Ilustrasi: Instagram Jessica Veranda)

Siang itu cukup terik. Banyak warga berjalan -- jalan di tengah kota. Seorang pengacara menembus keramaian itu, dan berhenti di toko bunga.

"Berapa lama aku tak kesini?" Tanya pengacara itu kepada nenek penjaga toko.

"Entahlah, saking lamanya rambutku sampai memutih." Kata si nenek.

Mereka berdua tertawa, lalu melanjutkan obrolan. Sementara si gadis, mendengarkan kedua orang itu berbincang sambil membersihkan rak bunga.

"Kau tampak segar. Apa kau sudah pulih?" Tanya si nenek.

"Tentu saja. Aku baru libur beberapa minggu, makan enak, dan tidur juga nyenyak. Apalagi sekarang ditemani seorang wanita cantik."

"Ah, sudah lama aku tak dirayu pria tampan."

"Tidak, Nek. Wanita yang kumaksud bukan Nenek. Tapi dia." Si pengacara menoleh ke si gadis, dan si gadis membalasnya dengan senyuman bingung.

"Nona, berkat kunjunganmu ke kerajaan kemarin, bunga -- bunga itu jadi lebih rapi dan nyaman dilihat."

"Terimakasih, Tuan."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun