Mohon tunggu...
Dasuki Raswadi
Dasuki Raswadi Mohon Tunggu... Jl.Teratai no 7A rt.16 rw. 02 Desa Ujungrusi Kec. Adiwerna Kab.Tegal

Hidup adalah pilihan , jalan bukan berlari

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Lewat CSR PT Ganis Perkasa HSM, Ketua Projo Sugirman Bagikan Ribuan Masker Gratis

12 Juni 2021   19:10 Diperbarui: 12 Juni 2021   20:13 53 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lewat CSR PT Ganis Perkasa HSM, Ketua Projo Sugirman Bagikan Ribuan Masker Gratis
img-20210612-wa0054-60c4b2b4d541df1eba5618c3.jpg

Kenaikan secara drastis covid 19 di Kab Tegal membuat Ketua DPC Projo Kabupaten Tegal Sugirman menyiapkan sejumlah upaya untuk membantu menurunkan penyebaran pandemi itu. Projo sudah menyiapkan pembagian masker ke-18 pasar tradisional di Kabupaten Tegal.

Untuk menghindari potensi kerumunan, pembagian akan dilakukan simbolis kepada kepala pasar dan paguyuban pedagang. Harapannya, selain bisa membantu penerapan prokes, juga mensosialisasikan cara pemakaian masker yang baik dan benar, ujar Sugirman Sabtu 13 Juni 2021 di kediamannya Desa Kabunan Kec Dukuhwaru

Lebih lanjut Ketua Projo Kabupaten Tegal, Sugirman menagatakan, upayanya itu dilakukan untuk melaksanakan perintah langsung Presiden Jokowi dan Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi guna membantu upaya pemerintah daerah. Utamanya terhadap langkah-langkah untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

"Ini sekaligus untuk mendukung pelaksanaan Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19. Selain itu, kami akan sosialisasikan gerakan protokol kesehatan 5 M," kata Sugirman.

Sebelumnya, bersama sejumlah pengurus, Rabu 9 Juni 2021, Sugirman melakukan vaksinasi massal. Dia tak menampik masih banyak masyarakat yang ragu-ragu disuntik vaksin Covid-19.

"Karenanya pada kesempatan itu, kami mengimbau masyarakat jangan ragu-ragu dan takut divaksin. Vaksin Covid-19 yang ada aman dan gratis," himbaunya.

Ditandaskan sumber dana pengadaan masker gratis berasal dari CSR PT Ganis Perkasa HSM yang ia kelola, tutur Sugirman. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x