dashazd

Maldives

10 Januari 2019   15:00 Diperbarui: 10 Januari 2019   15:09 66
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saya pergi liburan selama 5 hari, ke Maldives. Saya berangkat hari Senin siang menuju bandara Soekarno Hatta. Perjalanan menuju bandara tidak macet. Dari rumahku ke bandara membutuhkan waktu 1 jam. Sesampai di bandara, aku dan keluargaku makan siang terlebih dahulu. Masih ada waktu 1 jam untuk masuk ke dalam pesawat.

Waktu Jakarta dengan Maldives berbeda 2 jam dan Jakarta lebih cepat. Aku sampai di Maldives pukul 7 malam dan segera menuju hotel. Sampai di hotel, kami menunggu untuk mendapatkan kartu kamar. Disana, aku bertemu dengan seseorang berasal dari Indonesia. Ia bekerja di hotel tersebut sudah 5-6 bulan. Setelah kami mendapatkan kunci kamar, kami segera memasuki kamar kami. Aku berdua dengan kakak ku.

Esok pagi nya, kami bersiap -- siap untuk sarapan di lantai 10. Di dalam hotel tersebut, dikit sekali yang tinggal di hotel tersebut. Saat kami sarapan, kami dapat melihat laut yang jernih. Kami berada di kota Maldives, yaitu Male. Hari ketiga, kami akan pergi ke pulau dan tinggal disana untuk 2 malam. Selama berada di kota Male, kami hanya pergi keluar untuk mencari oleh -- oleh. Disana tidak ada mall untuk dikunjungi dan supermarket sangat sulit dicari.

Saat kami mencari oleh -- oleh, kami menemukan oleh -- oleh yang sangat menarik. Seperti, pasir, alat musik, dan lain -- lain. Aku membeli pasir untuk teman -- temanku dan untuk aku sendiri. Pasir tersebut sangat indah, warnanya putih bersih dengan kerang yang bagus. Setelah kami mencari oleh -- oleh, kami pulang ke hotel untuk beristirahat karena esoknya kami harus naik kapal menuju pulau.

Hari ketiga, kami menuju bandara untuk menaiki kapal. Kami pergi ke pulau yang bernama "Meeru Island". Disana terdapat banyak pulau yang indah, tapi keluargaku memilih Meeru Island untuk kami kunjungi. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai di Meeru Island selama 1 jam. Aku tertidur di kapal dan tidak lama kemudian aku sudah sampai di pulau tersebut.

Meeru Island sangat indah. Pasirnya putih, lautnya yang sangat jernih, dan terdapat pohon kelapa yang banyak. Kami bisa melihat ikan dari dalam laut karena airnya sangat jernih. Kami menuju kamar kami, aku berpisah dengan orang tuaku. Kamarku dan kakak ku berada di tengah laut, sedangkan orang tuaku berada di depan laut. Di kamarku kami bisa langsung berenang karena terdapat tangga yang menuju laut. Kami sering sekali melihat ikan yang sedang berenang dan kami bisa berenang bersama ikan.

Disana tidak terdapat apa -- apa kecuali villa. Disana juga ada toko oleh -- oleh untuk pengunjung yang ingin membeli. Aku bermain di laut, aku menemukan kerang yang sangat indah. Aku bisa melihat ikan yang melewatiku. Aku juga berenang bersama ikan. Aku melihat baby shark berada di dekatku. Aku langsung menaiki tangga. Aku tahu, baby shark belum memiliki gigi dan tidak dapat menggigit. Tapi aku tetap saja takut.

Hari terakhir, kami pulang malam pukul 7 malam menggunakan kapal lagi. Kami akan pulang ke Jakarta. Menaiki kapal saat malam itu jauh lebih menyeramkan daripada saat siang hari. Tapi, tetap indah. Kami melihat cahaya lampu berasal dari suatu pulau. Sampai di bandara, kami mengambil koper kami dan langsung makan disana. Kami harus menunggu 4 jam untuk memasuki pesawat.