Mohon tunggu...
darwinarya
darwinarya Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Photographer Specialized Hotels and Resorts

Travel Enthusiast. Hospitality Photography Junkie

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

6 Foto "Sunrise-Sunset" Hotel Terbaik dan Cerita di Baliknya

24 Desember 2018   12:03 Diperbarui: 25 Desember 2018   17:39 800
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Best Western Papilio Surabaya / dap sumber : dokpri

Foto eksterior saya tak 'se-menggigit' foto-foto kamar. Saya akui itu. Itulah kenapa belakangan ini saya push foto-foto eksterior landscape.

Dari sekian banyak penugasan, hingga detik ini, ada 6 foto yang paling berkesan untuk saya. Feel-nya dapet, dan bisa dibilang, melebihi ekspektasi saya. Cerita di balik layarnya pun, kalau diingat, tak kalah seru. Mulai dari manjat, ngesot, berangkat (kelewat) dini hari, proses editing, sampai sakit perut pun ada. Lengkap.

1. Best Western Mangga Dua

Best Western Mangga Dua / dap sumber : dokpri
Best Western Mangga Dua / dap sumber : dokpri
Ini gedung tertinggi yang pernah saya kunjungi untuk ambil Sunrise. Lantai 35 kalau tak salah ingat. Saya dikawal beberapa orang, engineering dan security, karena rooftop bukan publik area.

Sampai di atas gelap. Saya memakai senter handphone untuk penerangan. Angin bertiup lumayan kencang pada saat itu.

Mendekati tepian, saya mulai jongkok. Serem Bray! Dikit lagi sampai ujung, ngesot lah saya sambil ngeraba-raba. Trus nengok ke bawah dikiiiit aja, duh itu mobil keliatan bagai semut. Pusing lah saya jadinya, trus mundur lagi ke jarak aman.

Masih ada waktu sekitar 45 menitan hingga matahari terbit sempurna. Salah seorang dari mereka ada yang nawarin kopi. WAH COCOK! Itu kali pertama saya ngerasain kopi sachet yang paling enak sedunia.

2. Bliss Surfer Hotel

Bliss Surfer Hotel / dap sumber : dokpri
Bliss Surfer Hotel / dap sumber : dokpri
Manajemen request sudut pengambilan gambar agak tinggi dari permukaan tanah. Karena saya belum punya drone, alhasil minta disediakan scaffolding. Tingginya kurang lebih 2 - 3 meter. Karena pertama kali manjat steger, udah pasti saya excited.

Tapi setelah dinaiki, eh lha kok goyang? Tidak sekokoh yang saya kira. Tantangan lain pun muncul begitu saya lihat layar kamera. Menunjukkan daya tangkap di bawah 1/10 detik. Yang mana artinya, goyang dikit, bakal nge-blur fotonya. Alhamdulillah-nya saya berhasil.

Eits, tunggu dulu. Masih ada 1 tantangan lagi. Saya harus melenyapkan 2 unit mobil yang mana pemiliknya entah stay di kamar nomor berapa.

3. Anantara Seminyak

Anantara Seminyak / dap sumber : dokpri
Anantara Seminyak / dap sumber : dokpri
Tantangan terbesar ambil foto-foto di Anantara Seminyak adalah proses editingnya. Nyaris seluruh International Hotel Chain menerapkan standar baku, wajib steril.

Masalahnya yang diambil momen Sunset. Banyak orang yang hilir mudik dengan beragam aktivitas. Saya editingnya bukan edit foto lagi, melainkan pixel yang di touch-up hingga pembesaran (zoom) di atas 2000 kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun