Mohon tunggu...
darwinarya
darwinarya Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Photographer Specialized Hotels and Resorts

Travel Enthusiast. Hospitality Photography Junkie

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

"Si Kupu-kupu Megah" Best Western Papilio Surabaya (2)

25 Desember 2017   19:53 Diperbarui: 25 Desember 2017   19:56 3864
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Best Western Papilio Hotel Surabaya di Malam Hari / dap

Sebenernya saya mau bikin kejutan waktu ke Best Western Papilio Hotel. Apa mau dikata, saya justru ketemu doi di koridor toilet. Panik lah jadinya. Sepersekian detik mematung, mikir keras pengen ngomong apa biar keliatan cool, eee ... yang keluar cuma, "Hi Mbak, gimana kabar? He-he-he", diikuti wajah saya yang polos-sumringah campur kumus-kumus (kucel).

Yang bikin enggak habis pikir itu apa, eh kok ya ketemuan di koridor rest room?! Asli gak mbois blaaaaas!

Tapi sebelum kejadian itu, dengan bangga saya katakan, saya datang kepagian LAGI. 'Kan biasanya tamu check-in antara jam 12.00 - 14.00, saya dong, jam 10.00 udah di dalem lift. Bantimurung Sky Pool & Cafe, tempat pertama yang saya kunjungi.

Bantimurung Sky Pool & Cafe

Logo Kupu-Kupu di Bantimurung Sky Pool & Cafe / dap
Logo Kupu-Kupu di Bantimurung Sky Pool & Cafe / dap
Dari awal saya pengen ke sana. Setidaknya ada dua alasan. Pertama, karena penasaran. Beberapa minggu terakhir, saya pantau IG Best Western Papilio Hotel Surabaya, tempatnya tuh kayaknya ketjeh banget. Sudah beroperasi. Tapi hingga artikel ini tayang, belum diresmikan secara simbolis. Alasan kedua, saya mau icip-icip kopinya. Karena selama perjalanan tadi, saya belum ngopisama sekali. Badan rasanya belum melek sempurna. Itung-itung sekalian ngelurusin kaki.

Deretan Meja dan Kursi di Bantimurung Sky Pool & Cafe / dap
Deretan Meja dan Kursi di Bantimurung Sky Pool & Cafe / dap
Mungkin nama Bantimurung terbaca asing. Apa pula itu? Jadi Bantimurung itu adalah nama sebuah taman nasional. Letaknya ada di daerah Sulawesi Selatan. Oleh Alfred Russel Wallace (peneliti naturalis asal Inggris Raya), menjulukinya sebagai "The Kingdom of Butterfly". Cocok dengan Best Western Papilio Hotel Surabaya yang memakai ikon kupu-kupu.

Tamu Sedang Asik Meluangkan Waktu Bermain Bersama / dap
Tamu Sedang Asik Meluangkan Waktu Bermain Bersama / dap
Setiba di lantai 8, kesan pertama saya adalah, tempatnya asik. Cocok buat kumpul seseruan bareng temen-temen. Sejumlah meja dan kursi berderet tertata apik. Tiap permukaan mejanya terdapat permainan sederhana. Seperti ular tangga, catur dan lain sebagainya.

Area Bar di Bantimurung Sky Pool & Cafe / dap
Area Bar di Bantimurung Sky Pool & Cafe / dap
Suasana Sky Pool Kala Sunrise Tiba / dap
Suasana Sky Pool Kala Sunrise Tiba / dap
Malas buka-buka buku menu? Tengok aja papan hitam di atas bar-nya. Daftar makanan dan minumannya terpampang nyata. Ada Salad, Light Bite Panini, Soup, Pizza, Pasta, Snack, Coffee, Juice dan lain sebagainya. Terjangkau kok. Paling banter (mahal) Rp 35 ribu! Sementara main course-nya ada chicken cordon blue (75K), chicken steak (75K), grilled beef medallion (120K) dsb.

Deretan Kursi dan Meja di samping Sky Pool Best Western Papilio Hotel Surabaya / dap
Deretan Kursi dan Meja di samping Sky Pool Best Western Papilio Hotel Surabaya / dap
Di sana ada akses berupa anak tangga. Naik aja, nanti kita akan tiba di Sky Pool-nya. Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, pool-nya dibagi menjadi dua area. Dewasa dan anak-anak. Outdoor beratapkan langit. Dari sana kita bisa melihat keindahan kota Surabaya (city views). Gedung-gedung yang menghampar luas dan kondisi arus lalu lintas jalan Achmad Yani. Kalau siang mungkin feel-nya kurang dapet. Coba nongkrong di sana pas malem. Beuuuuuh ... Tjakep sangat! Wajib cobain duduk-duduk sambil ngopi. Siapa tau dapet inspirasi.

Sky Pool Best Western Papilio Hotel Surabaya di Malam Hari / dap
Sky Pool Best Western Papilio Hotel Surabaya di Malam Hari / dap
Puas hunting foto Bantimurung Sky Pool & Cafe, sekarang saya geser ke Mariposa Restaurant di lantai 7.

Mariposa Restaurant

Mariposa Restaurant Best Western Papilio Hotel Surabaya / dap
Mariposa Restaurant Best Western Papilio Hotel Surabaya / dap
Mariposa Restaurant memiliki "napas" elegan dan ekslusif. Hal itu saya rasakan ketika melihat desain logo kupu-kupu yang nempel pada tiap pilar bangunan berwarna cokelat gelap. 

Restoran ini sanggup ditempati hingga ratusan orang sekali waktu. Paling keren, menurut saya, waktu jam sarapan. Pilhannya banyak banget! Formatnya buffet. Kurang lebih ada 25an jenis hidangan disediakan. Mulai dari roti, buah-buahan segar, kue, jajanan tradisional baik yang digoreng maupun dikukus, jamu, kue, makanan berat dan lain sebagainya.

Kurang Lebih 25 jenis hidangan disediakan kala Breakfast tiba / dap
Kurang Lebih 25 jenis hidangan disediakan kala Breakfast tiba / dap
Saat "inspeksi senyap" ke Mariposa Restaurant itu lah saya ketemu Mbak Intan, Marketing CommunicationsBest Western Papilio Hotel Surabaya, di koridor rest room. Kejutannya bukan yang gimana-gimana kok. Cuma pengen kasih tau aja kalau saya udah di hotel. Tapi terlanjur ketemu duluan. Huahahaha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun