Mohon tunggu...
Darwensy
Darwensy Mohon Tunggu... Mahasiswa & karyawan swasta

Hidup perlu Passion untuk menjadi Action

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Mengulik Kerja Sama antara BTS dan Tokopedia, Bagaimanakah Impactnya?

28 Juli 2020   19:06 Diperbarui: 28 Juli 2020   19:05 1610 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengulik Kerja Sama antara BTS dan Tokopedia, Bagaimanakah Impactnya?
@tokopedia/twitter

Sejak Oktober 2019, Tokopedia secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mengaet BTS sebagai brand ambassador mereka. BTS sendiri merupakan boyband paling fenomenal asal Korea Selatan, boyband yang dinobatkan sebagai group musisi termahal nomor 14 di dunia tahun 2019 versi Forbes. 

Boyband yang beranggotakan tujuh orang ini, yaitu Kim Nam-Joon, Kim Seok-jin, Min Yoon-gi, Jung Ho-seok, Park Jimin, Kim Tae-hyung, dan Jeon Jeongguk diharapkan mampu meningkatkan kedekatan  masyarakat serta penggemar BTS dengan sosok inspiratif mereka.

Tokopedia sendiri adalah start up di Indonesia yang memiliki nilai valuasi sebesar 7 milliar dollar. (Tribunnews.com/Januari 21, 2020). Impact BTS sendiri sudah cukup tinggi, boyband yang pernah pidato di forum PBB ini juga pernah masuk daftar "Most Influential People 2019" versi majalah Time. 

Tentu hal ini dapat menjadi peluang besar bagi Tokopedia untuk mengembangkan bisnis secara global. Basis pengemar yang luas dan mendunia, dan mampu membawa dampak yang cukup positif. 

Sebelumnya BTS juga pernah bekerjasama dengan brand-brand terkenal, seperti Hyundai, Samsung, Sony, Fila, Kookmin Bank dan brand besar lainya. BTS sendiri sebenarnya menjadi incaran brand -- brand ternama dunia, untuk menjadikan mereka sebagai brand ambassador.

Lantas apa yang membuat TOKOPEDIA tertarik dan apa yang membuat BTS mau menjadi Brand Ambassadornya. Bahkan Indonesia adalah Negara satu-satunya di Asia Tenggara yang menjadikan BTS sebagai Brand Ambassador untuk produk Indonesia. 

Namun jika dilihat lagi, brand - brand yang bekerja sama dengan  BTS sebagai Brand Ambassador  hampir semua brand-brand lokal. Dan disinyalir BTS mau bekerja sama dengan brand lokal untuk meningkat nilai produk lokal itu sendiri, agar lebih terangkat nilainya. 

Selain itu dari semua brand yang bekerja sama dengan BTS adalah brand yang memiliki visi dan misi yang sama. Hal ini pernah disampaikan oleh William Tanuwijaya, Co - Founder dan CEO Tokopedia.

"BTS merupakan grup yang mampu mengubah industri musik, walaupun telah menghadapi berbagai keterbatasan dan tantangan selama perjalanan mereka. Kami sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi serta menyebarkan pesan positif, sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia." (Tokopedia.com/ Oktober 21,2019). 

Lantas bagaimana impactnya bagi Tokopedia?.

Dengan Tokopedia bekerja sama dengan BTS, secara langsung hal ini menjadi ajang promosi tokopedia secara global. Memiliki basis pengemar yang mendunia tentu tidak sulit bagi BTS untuk menjangkau semua kalangan di dunia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN