Kesehatan

Langsing dengan Air Mineral

2 November 2018   13:53 Diperbarui: 2 November 2018   15:51 221 2 0

Seperti yang kita ketahui, air putih merupakan komponen yang penting dalam mempertahankan suhu dan metabolisme tubuh.

Air putih, merupakan minuman paling menyehatkan untuk tubuh. Mencukupi kebutuhan air putih setiap hari akan menjadikan tubuh senantiasa sehat, bugar dan terhindar dari berbagai penyakit. Ini juga bisa membuat tubuh jadi makin nyaman dan yang paling menarik adalah menjaga berat badan agar selalu di posisi ideal.

Umumnya, orang normal, kebutuhan air putih adalah 2 liter atau setara 8 gelas. Sedangkan pada orang dengan berat badan berlebih, kebutuhan tersebut lebih meningkat sesuai dengan Bobot badan.

 Baca juga:

Yuk Simak Sejarah dan Tradisi Halloween

Berikut langkah- langkah langsing dengan minum air putih.

Tambahkan Jumlah Konsumsi Air di Saat Masa Produktif

Metode diet populer diet air ini menitik beratkan pada konsumsi air sehari-hari. Dengan minum air di saat produktif (siang hari) akan mengurangi konsumsi minuman dengan kadar kalori tinggi seperti susu, smoothies, atau teh dan kopi yang biasanya akan berlanjut dengan camilan yang semakin menambah kalori.

Selain itu konsumsi air dapat menguatkan metabolisme tubuh seperti mengatasi kulit kering, masalah pencernaan hingga dapat menaikkan konsentrasi, lho! Sebaliknya, kekurangan air justru dapat berujung pada kegemukan. Ketika kekurangan air, ginjal tidak berfungsi dengan baik sehingga kerjanya akan dilimpahkan pada hati.

Baca juga: 

Ingin Karir Baik? Lakukan Hal-Hal Berikut
Hati bertugas membantu membakar lemak menjadi energi, namun jika hati harus melakukan pekerjaan lebih banyak dari seharusnya, maka hati tidak dapat membakar banyak lemak menjadi energi dengan optimal, sehingga lemak sebagian akan disimpan. Jika lemak tersebut terus tersimpan maka yang akan terjadi adalah kegemukan!

2 Gelas Air Sebelum Makan

Metode diet populer diet air akan membiasakan kamu untuk minum dua gelas air sebelum makan. Hal ini akan membantu kamu mengurangi porsi makan karena air yang telah diminum akan memberikan efek kenyang sehingga mengurangi nafsu makan.

Walaupun sudah didahului dengan minum dua gelas air, kamu juga tetap harus mengukur kalori dari makanan, ya. Walaupun sedikit tapi jika kadar kalorinya banyak akan semakin menimbun lemak di tubuh kamu.

Usai bangun tidur

Segera penuhi asupan cairan dengan minum air putih usai bangun tidur. Segelas air putih di pagi hari membantu tubuh untuk segera bangun dan beraktivitas. Selain itu, kehadiran air membantu tubuh mendorong keluar radikal bebas dan residu dari kalori yang tebakar untuk metabolisme tubuh semalam.

SELAMAT MENCOBA SALAM LANGSING