Mohon tunggu...
Darrick Gundraynie
Darrick Gundraynie Mohon Tunggu... Mahasiswa - -

Mahasiswa jurusan Desain Interior, UKP

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

Lengkapi Ruang Anda dengan Penerapan "Wall Art Design" yang Tepat!

1 Desember 2021   12:42 Diperbarui: 1 Desember 2021   13:05 142 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Teks Oleh: Darrick Gundraynie (Mahasiswa Jurusan Desain Interior, Universitas Kristen Petra)

Seiring berjalannya waktu, semuanya terus berkembang termasuk desain interior. Pada masa sekarang banyak rumah yang sudah menggunakan Wall Art atau dekorasi dinding. Tujuan dari Wall Art sendiri adalah untuk mendekor dinding yang kosong sehingga membentuk suasana baru tergantung tipe Wall Art yang digunakan. 

Tipe-tipe atau jenis-jenis yang sangat banyak. Penggunaan Wall Art biasanya menyesuaikan dengan kebutuhan ruang, menyesuaikan konsep ruang, atau bisa sebagai pembentuk suasana dalam ruang itu. 

Jenis-jenis Wall Art Design ada pajangan dinding, 3D Wall Art, dinding beraksen, Wall panel, Wallpaper, dan furnitur yang digunakan sekaligus menjadi dekorasi ruang. Berikut penjelasan dari tiap jenis Wall Art tersebut.

  • Pajangan dinding

Pertama, Jenis Wall Art yang paling banyak digunakan adalah pajangan dinding. Pajangan dinding banyak digunakan karna sifatnya yang fleksibel dapat menyesuaikan dengan ruangnya karna bentuk, warna, dan peletakannya dapat diatur sesuai keinginan kita.

Sumber: uprint.id
Sumber: uprint.id

Pajangan dinding dapat membangun suasana dengan penggunaan warnanya, biasanya penggunaan warna-warni untuk membangun kesan ceria sedangkan warna monokrom untuk membangun kesan yang tegas.

  • 3D Wall Art

3D menggunakan Teknik terkini dengan menggunakan laser cutting, material yang digunakan biasanya metal. 3D Wall Art memberikan kesan segar dan elegan pada suatu ruang. Penggunaan material metal tengah menjadi tren terkini karna memiliki warna yang elegan seperti silver, emas, perak.

Sumber: www.casaindonesia.com
Sumber: www.casaindonesia.com

Penggunaan 3D Wall Art bisa dimana saja karna sifatnya fleksibel dan netral. Biasanya peletakannya berada di tengah suatu ruang dan hanya ada 1 dan ukurannya agar besar agar menjadi focal point ruang tersebut, misal pada ruang tidur diletakan diatas Kasur.

  • Dinding beraksen

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan