Mohon tunggu...
Darmiatun 123
Darmiatun 123 Mohon Tunggu... Guru - profil pribadi

guru

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pembelajaran di Era Pandemi Covid-19

3 Desember 2021   11:50 Diperbarui: 3 Desember 2021   12:07 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu alaikum wr.wb......

selamat siang pemirsa kompasiana disini saya akan berbagi cerita tentang pengalaman saya mengenai pembelajaran di era Pandemi.

Peristiwa ini adalah peristiwa yang saya alami pada pembelajaran semester 2 tahun ajaran 2019 / 2020.Pada awal semester 2 yaitu pada bulan maret 2019 bersamaan dengan dikeluarkannya Surat EdaranNo 3 thn 2020 tentang pencegahan Covid 19 pada satuan Pendidikan menyeebabkan dalam prosespembelajaran yang dilakukan dengan melakukan berbagai penyesuaian pembelajaran. Yaitu ketika proses pembelajaran tidak bolerh tatap muka lagi ,maka penyesuaian yang kami lakukan adalah melaksanakan sistem pembelajaran jarak jauh atau Belajar Dari Rumah ( BDR ) .BDR merupakan hal yang baru bagi saya dan masih banyak penyesuaian yang harus saya lakukan seperti menyesuaikan program pembelajaran dengan kurikulum darurat,merencanakan kegiatan yang akan dilakukan anak dari rumah dan merencanakan bagaimana yang akan anak dari rumah dan merencanakan bagaimana semua anak tetap bisa untuk belajar dari rumah namun sebagai guru saya juga harus tetap dapat memantau perkembangan anak.

Kegiatan BDR ini saya lakukan dengan platform Whatshapp grup orang tua antara lain dengan pesan voice note ,mengirimkan video,mengirimkan video pembelajaran dan video call.yang tentunya dalam pembelajaran BDR ini sangatlah banyak mengalami hambatan yaitu tidak semua wali/ orang tua murid bisa mengaplikasikan HP android,dan kalaupun punya HP pastinya HP itu selalu dibawa kerja orang tuanya yang sebagian besar buruh pabrik.Akan tetapi walaupun banyak kendala saya sebagai guru saya juga harus tetap dapat memantau perkembangan anak. sekian wassalamu alakikum wr.wb 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun