Darju Prasetya
Darju Prasetya

Pemerhati kehidupan....penyuka dunia tulis menulis....Pengembara di dunia.......Pencari dunia baru untuk kehidupan yang lebih baik......Email: prasetya58098@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Menentang NKRI Berarti Makar yang Harus Segera Ditumpas

6 Desember 2018   19:55 Diperbarui: 6 Desember 2018   20:22 154 0 0

Segala bentuk penentangan terhadap NKRI harus segera ditumpas. Karena menentang NKRI berarti adalah makar. Siapa sebenarnya pelaku penyerangan terhadap tewasnya 31 pekerja yang sedang mengerjakan proyek trans papua.

TNI dan Polri harus bisa segera mengusutnya dan mengejar para pelakunya sampai ke akarnya. Mereka adalah kelompok kriminal bersenjata yang sudah jelas melakukan kejahatan dengan dalih apapun.

Jika para kriminal yang bertujuan menentang NKRI ini tidak segera diberantas tentu ini akan sangat membahayakan bagi kesatuan negeri ini. Kita sebagai bangsa yang menjunjung demokrasi tentu peristiwa kriminal bersenjata ini agak aneh dan sulit dinalar bagi orang yang berakal sehat. Mereka para pelaku kriminal ini sebenarnya adalah orang-orang bodoh yang dimanfaatkan pihak asing atau pihak tertentu yang tidak ingin melihat Indonesia maju dan menjadi negara besar. Mereka selalu memberi provokasi-provokasi pada mereka yang sebenarnya adalah sebuah tipuan untuk impian-impian yang justru akan merugikan mereka sendiri namun menguntungkan pihak asing.

Mereka adalah orang-orang bodoh yang dimanipulasi dan ditipu serta dipersenjatai kelompok tertentu yang tak ingin melihat bangsa ini besar.

Tentu patut kita curigai kelompok orang-orang bodoh yang ditipu oleh kelompok tertentu atau asing ini karena selama ini Prersiden Jokowi sendiri telah berjuang dengan keras untuk memakmurkan seluruh rakyat Indonesia terutama di Papua yang menjadi perhatian khusus presiden agar Papua segera maju seperti dari daerah lain. Nampaknya keras keras Jokowi ini seperti masih mau dipelintir kelompok tertentu yang menjadi perusuh bagi kesatuan bangsa.

Ini dibutuhkan ketegasan agar kita menjadi bangsa yang berwibawa. Kalau memang mereka masih bisa dirangkul ya kita rangkul namun kalau mereka telah melakukan kejahatan bahkan pembunuhan sudah selayaknya bagi mereka yang tertangkap juga harus dihukum mati.

Di mana nalar mereka ketika kita ini adalah negara yang sangat menjunjung demokrasi? Bukan lantas kita menjujung demokrasi kemudiian mereka berbuat seenaknya bahkan menentang kersatuan bangsa? Kalau sudah melakukan penentangan terhadap NRKRI ya harus ditindak tegas karena ini telah melanggar prinsip kita sebagai bangsa apapun alasannya.