Mohon tunggu...
Dara Ninggar Mentari
Dara Ninggar Mentari Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Suka menulis, kucing, buku-buku, dan Indomie ayam bawang. Tidak suka kecoa dan sambal.

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Spoiler Alert! Review Shappire Battersea

31 Maret 2023   17:12 Diperbarui: 31 Maret 2023   17:19 231
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa waktu yang lalu, saya membongkar tumpukan buku lama yang ada di rak untuk saya bersihkan. Kemudian saya menemukan buku ini! Buku yang saya baca sekitar tujuh tahun yang lalu, tapi saya ingat betul betapa saya menyukai buku ini. Saya bahkan ingat saya membelinya di bazaar Gramedia seharga 20.000 rupiah saja! 

Sapphire Battersea (Hetty Feather #2)

Pengarang: Jacqueline Wilson

Paperback, 461 halaman

Gramedia Pustaka Utama, 2012

Novel Sapphire Battersea ini termasuk ke dalam novel middle grade to young adult, karena target pembacanya ada di usia 8-15 tahun. Namun, buat saya yang sudah kepala 2 ini, saya masih menikmati cerita-cerita seperti ini. Apalagi penulisnya Jacqueline Wilson. Saya punya beberapa bukunya, dan yang satu ini adalah favorit saya.

Buku ini menceritakan petualangan Hetty Feather, yang mengganti namanya dengan Sapphire Battersea, yang adalah nama sebenarnya. Setelah bertahun-tahun tinggal di Foundling Hospital dan bertemu dengan ibu kandungnya yang bekerja sebagai pelayan di Foundling Hospital, Hetty harus pergi dan bekerja sebagai pelayan di rumah Mr. Buchanan. Oh ya, sebelumnya, Ida, ibu kandung Hetty Feather diusir dari Foundling Hospital karena ketahuan kalau Hetty adalah anaknya.

Selama bekerja di rumah Mr. Buchanan, Hetty tinggal bersama Mrs. Briskett dan Sarah yang tegas, keras, tetapi baik hati. Hetty juga bertemu dengan Bertie, asisten tukang daging yang suka mengajak Hetty untuk mulai berkencan dan berkeliling kota.

 Mr. Buchanan adalah seorang penulis, dan Hetty ingin mengambil kesempatan agar memoarnya bisa diterbitkan. Akan tetapi, alih-alih membantu Hetty menerbitkan memoarnya, Mr. Buchanan malah memplagiat isi memoar Hetty. Mengetahui hal tersebut, Hetty meledak dan berapi-api di depan Mr. Buchanan. Akibatnya, Hetty dipecat dan diusir dari rumah Mr. Buchanan.

Hetty keluar dari rumah Mr. Buchanan dan beniat mencari ibunya saja. Hetty bertemu dengan keluarga Greenwood yang dengan baik hati mengajak Hetty ikut serta berlibur bersama. Seusai liburan, Hetty kembali mencari ibunya, dan Hetty menemukan ibunya bekerja sebagai pelayan di rumah Mrs. Roberts dengan kondisi ibunya yang sakit parah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun