Hobi

Seberapa Cerdaskah Anda? Tes dengan Gim Ini

6 Oktober 2018   01:45 Diperbarui: 6 Oktober 2018   02:00 277 1 0

Kecerdasan seseorang berbeda-beda, kecerdasan dapat di tingkatkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan bermain Game, karena Game akan berpengaruh pada fleksibilitas otak, beberapa Game memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dan ini akan memicu cara berpikir dan menggunakan logika dalam memecahkan masalah di game tersebut.

Di era moderen seperti sekarang ini pastinya telah banyak game-game yang beredar dan bisa di download secara gratis maupun berbayar. Beberapa jenis game yang dapat meningkatkan kecerdasan otak juga ada banyak. Salah satunya adalah game SOKOBAN. Game Sokoban merupakan jenis game teka-teki di mana pemain akan mendorong kotak di dalam gudang, dan mencoba membawanya ke lokasi penyimpanan, Game Sokoban sendiri di ciptakan oleh seorang warga negara Jepang, Hiroyuki Imabayashi dan di rilis ke masyarakat pada tahun 1982. Sokoban menjadi trend di Jepang dan terjual lebih dari 400.000 unit

Aturan

Permainan ini di mainkan di papan kotak, di mana di sebelah tepi adalah sebuah pembatas (dinding) dan ruang yang ada di sebelah dalam dinding ini berisikan sebuah kotak yang nantinnya kotak ini akan di pindahkan ke dalam tempat yang telah di sediakan dengan cara mendorongnya. Kotak yang akan di dorong ke dalam lokasi yang disediakan ini tidak bisa di tarik. Dan jumlah kotak yang akan di dorong ini sama dengan jumlah lokasi yang di sediakan.

Dalam memainkan game ini seorang pemain harus menentukan cara yang tepat ketika akan mendorong semua kotak ke dalam tempat yang di sediakan. Karena pada saat mendorong kotak hanya ada satu jalan yang dapat di pergunakan. Jika langkahnya benar maka semua kotak akan menempati posisi yang telah di sediakan. Jika langkahnya salah, maka kotak-kotak ini tidak akan dapat menempati lokasinya. Untuk lebih jelasnya lihat Video di bawah.

Karena game Sokoban merupakan salah satu game yang lebih mementingkan kecerdasan otak  di bandingkan dengan ketangkasan aksi tangan. Untuk itu game seperti ini akan bagus jika di mainkan untuk mengisi waktu luang. Dan juga ukuran gamenya tidak membutuhkan kapasitas memory yang besar.