Mohon tunggu...
Danu Supriyati
Danu Supriyati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis lepas

Ibu rumah tangga yang tadinya berprofesi sebagai guru formal. Memilih resign untuk menjadi madrasah bagi anak - anak di rumah dan menekuni dunia literasi.

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Wajahku Gayaku

14 September 2022   20:41 Diperbarui: 14 September 2022   21:07 39 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Wajah sehat? Harus karena dengan sehat akan terpancar aura cerah dan awet muda. Wajah putih? Tidak wajib. Warna wajah alangkah baiknya senada dengan warna kulit secara keseluruhan. Akan terlihat lucu apabila wajah putih namun kulit kita gelap. Timpang dan tidak elok sama sekali.

Untuk mendapatkan wajah idaman harus selektif ketika memilih produk skin care. Jangan mudah tergiur produk pemutih instan yang tidak jelas esensialnya. Jangan sampai terjadi, demi mengejar putih sesaat akan menuai sesal kemudian hari. Jika dengan produk sederhana dapat menjadikan wajah sehat, mengapa harus ragu? Toh tidak semua produk (mahal) menjamin cocok di wajah kita. 

Wajahku, gayaku. Menjadi diri sendiri lebih nyaman daripada terus mengejar obsesi seperti "dia" yang maya. Tips memiliki wajah cerah dari sudut pandang penulis sebagai berikut:

  • Jangan lewatkan cuci muka dengan sabun khusus muka. Karena pemakaian sabun lain akan memicu kulit menjadi lebih kering dan kusam.

  • Menggunakan sunblock dalam keseharian. Selain untuk melindungi wajah dari sinar UV juga melembabkan kulit muka sehingga kesegaran lebih terjaga.

  • Memakai bedak seringan mungkin. Bagi kulit sensitif, bedak tabur bisa menjadi pilihan paling mudah.

  • Hindari pemakaian fondation berlebih agar pori-pori tidak tertutup.

  • Touch up pelembab usai membersihkan make up. Pelembab dengan aloe vera atau lidah buaya dapat menjadi alternatif untuk memberi kesegaran.

  • Istirahatkan wajah dari make tebal, layar gadget dan begadang. Tidur yang cukup akan mengembalikan kecerahan kulit wajah.

  • Sesekali melakukan peeling agar sel kulit yang mati terangkat. Bahan rumahan bisa mengganti scrub pabrik misalnya kopi atau bubuk teh. Peeling dilakukan dengan hati-hati dan gerakan halus agar tidak menimbulkan luka.

  • Bingkai alis senatural mungkin mengikuti bentuk wajah. Ikuti nurani kita agar aura terpancar alami. Bentuk tipis, tebal, lengkung, menukik, datar asal sesuai wajah kita tidak menjadi soal.

  • Menggunakan lipstik atau lipgloss yang mengandung pelembab. Kulit bibir pun akan terkesan segar, jauh dari kering dan mengelupas.

  • Hindari menyentuh dan memencet jerawat. Bisa dibantu obat jerawat untuk mempercepat penyembuhan luka.

  • Jika sudah cocok dengan produk tertentu, setialah. Berganti produk hanya akan menimbulkan masalah baru. Masa adaptasi kulit adalah hal yang menyebalkan apalagi kalau sampai muncul breakout.

  • Hindari produk abal-abal, racikan tidak jelas dengan harga di bawah pasaran.

  • Jika alergi berkepanjangan segera ke dokter kulit untuk mendapat perawatan lebih intens.

  • Hanya kita yang paham kondisi kulit wajah sendiri. Biarkan wajah menampilkan auranya tanpa topeng make up tebal setiap hari.

Hargai kulit wajah kita dengan membiarkan tampil senatural mungkin. Make up tipis dan ringan akan memberi kesan segar dan cerah apabila tampil dengan penuh percaya diri. Bangga menjadi diri sendiri. Wajahku, gayaku.

Terima kasih.

Kebumen, 14 September 2022

Penulis

Danu Supriyati, S.Si

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan