Danur Wind
Danur Wind profesional

Konsultan holistik di Rumah Terapi Khalifa "Pusat layanan terapi fisik dan psikologis" http://rumahterapikhalifa.com/

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

[Self Healing] Tips Mengobati Nyeri Dada dalam 10 Menit..!

27 Desember 2015   10:27 Diperbarui: 27 Desember 2015   12:16 5500 0 0

Sahabat kompasiana yang terkasih, pada kesempatan pagi hari ini saya mau sedikit berbagi pengalaman yang mungkin saja bisa bermanfaat bagi anda atau keluarga jika sewaktu-waktu terserang nyeri dada yang datang secara tiba-tiba dan jika kita sepelekan tentu efeknya akan sangat BERBAHAYA. Nah, oleh karena itu akan saya bahas secara sederhana dan dengan cara cepat serta efesien.

Mungkin diantara kita pernah atau sering kali merasakan rasa nyeri di daerah dada, rasa tidak nyaman atau terasa panas dibeberapa lokasi sekitar dada, nafas terasa pendek dan sesak, kepala terasa pusing, badan serasa lemas dan gampang sekali lelah ?

Ya... itulah yang sering sekali saya alami ketika terserang nyeri dada, rasanya sangat tidak enak sekali untuk melakukan aktifitas apapun sangat tidak nyaman dan praktis pada kondisi ini saya tidak bisa melakukan pekerjaan seperti biasanya.

nyeri dada bisa disebabkan oleh banyak hal yaitu : Gangguan fungsi Jantung, gangguan selaput jantung, gangguan pada paru, nyeri otot pada belikat dan punggung, infeksi virus (herpes dst) dan lain sebagainya. 

 

Baiklah mari kita simak beberapa teknik mengobati nyeri dada secara mandiri, cara ini sudah saya praktekan beberapakali dan efeknya sangat positif sekali, rasa sakit nyeri dada yang saya alami hilang seketika hanya dengan waktu 10 menit saja...!

Caranya dengan pemijatan atau menekan pada titik tengah telapak tangan sebelah kiri dengan ujung jempol kanan, tekan-tekan seirama dengan detak jam sekitar 2 menit.

[caption caption="foto pribadi"][/caption]

kemudian ke titik 8 cm dari batas pergelangan tangan sekitar 2 menit. kemudian bergantian ke tangan sebelah kiri. sambil anda mengambil nafas dalam-dalam. 

[caption caption="foto pribadi"]

[/caption]

Untuk membantu relaksasi dari dalam, saya sarankan anda minum secangkir jahe hangat + Madu dan setelahnya anda bisa beristirahat sejenak.

Pijatan pada titik ini bisa anda lakukan sendiri atau bisa juga dengan bantuan orang lain.

Setelah pemijatan dilakukan mudah-mudahan rasa nyeri dibagian dada anda akan berangsur-angsur menghilang.

Selamat mencoba...!

jika keluhan masih saja tidak juga mereda, segeralah memeriksakan diri anda ke dokter untuk mengetahui masalah kesehatan yang anda alami. 

Salam sehat.

artikel kami yang lain : https://www.kompasiana.com/danurwind/tips-menyembuhkan-sesak-nafas-hanya-10-menit-tanpa-obat_54f5e4d8a3331133728b45c0

info artikel kami : https://rumahterapikhalifa.com/