Mohon tunggu...
Danur Setiaji
Danur Setiaji Mohon Tunggu... Collage student

Universitas Sebelas Maret

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tetap KKN di Tengah Covid-19

6 Juli 2020   15:16 Diperbarui: 6 Juli 2020   15:22 57 0 0 Mohon Tunggu...

Jumat, 15 Mei 2020 merupakan awal dari kegiatan KKN Covid 19 UNS. Dibuka dengan pembekalan yang diberikan oleh UPKKN LPPM UNS kepada seluruh peserta KKN Covid 19 batch II . KKN Covid 19 merupakan salah satu bentuk program terobosan dari Universitas Sebelas Maret dalam menyikapi penyebaran virus corona. Tujuan dari kegiatan KKN Covid 19 yakni untuk melaksanakan tri darma kampus ditengah pandemi corona yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Kegiatan KKN Covid 19 UNS mengharuskan seluruh mahasiswa peserta KKN untuk berperan dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing. Desa Kleyodan RT. 04, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta menjadi salah satu tempat berlangsungnya KKN Covid 19 UNS

Beberapa program kerja KKN Covid 19 di Desa Kleyodan RT. 04, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta dilaksanakan secara daring dan langsung bertatap muka dengan masyarakat. Program kerja tersebut diantaranya pemasangan banner tentang PHBS dan kawasan wajib memakai masker, membagikan stiker, pembuatan fasilitas tempat cuci tangan, dan pengisian air tempat cuci tangan. Meskipun dilaksanakan secara tatap muka tetapi tetap dilaksanakan sesuai protokol keamanan Covid 19. Agus Dwimaryanto selaku Ketua RT Desa Kleyodan RT. 04, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta  menyambut baik kegiatan tersebut dan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada peserta KKN Covid 19 UNS untuk mengembangkan program kerjanya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x