Mohon tunggu...
Danu Widya Nugroho
Danu Widya Nugroho Mohon Tunggu... PNS
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

https://www.instagram.com/danu_w_nugroho/

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Film "Abominable", Sebuah Film Animasi Petualangan dan Komedi yang Mendidik

30 September 2019   09:57 Diperbarui: 30 September 2019   10:42 182 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Film "Abominable", Sebuah Film Animasi Petualangan dan Komedi yang Mendidik
Film Abominable (Universal Pictures)

Abominable adalah sebuah film animasi produksi Universal Pictures. Sebuah produksi bersama dengan perusahaan Tiongkok, Pearl Studio. Film Abominable sendiri merupakan kisah animasi yang ditulis oleh Jill Culton dan disutradarai oleh Todd Wilderman dan Jill Culton. 

Film yang mengambil latar tempat di Tiongkok, bercerita tentang mitos kehadiran Yeti yang akhirnya benar-benar ada. Setidaknya hal inilah yang dialami Yi. 

Diceritakan ketika remaja ini yang tak sengaja berhadapan dengan makhluk legenda asal Himalaya, Yeti muda di atap gedung apartemennya, di Shanghai.

Film Abominable dibuka ketika seekor Yeti tersadar dari tidurnya dan mendapati dirinya berada di dalam sebuah kurungan kandang. Belakangan, diketahui bahwa itu adalah ulah dari seorang korporat, bernama Burnish yang disuarakan oleh Eddie Izzard, yang berambisi untuk bisa menangkap dan membuktikan ke orang-orang bahwa makhluk Yeti benar adanya. 

Yeti tersebut berusaha mendobrak jeruji besi, menghancurkan semua alat pertahanan yang dimiliki Burnish. Alhasil, dalam sekejap ia berhasil meloloskan diri dari tempat tersebut. 

Tersesat di gedung-gedung perkotaan, sebelum akhirnya menemukan tempat bernaung di salah satu rooftop gedung apartemen yang dihuni oleh Yi (Chloe Bennet), seorang gadis tangguh yang telah bekerja serabutan untuk menghemat uang untuk melakukan perjalanan di seluruh negeri yang ia rencanakan untuk napak tilas petualangan perjalanan ayahnya yang baru saja meninggal mengelilingi negeri Tiongkok dan mahir bermain biola.

Film Abominable (Universal Pictures)
Film Abominable (Universal Pictures)

Yi sendiri tidak pernah menduga bahwa ia akan bertemu dengan Yeti, makhluk besar berkaki empat dengan bulu seputih salju, mata biru langit yang indah dan seringai konyol di atap gedung apartemennya di Shanghai. 

Dia menyadari bahwa makhluk itu tidak hanya tidak berbahaya, tetapi juga terluka, dan dia berusaha menyembuhkan lukanya juga memberinya nama "Everest". 

Singkat cerita, Everest dan Yi bisa menjalin komunikasi yang baik. Mereka bisa berkomunikasi dan memahami satu sama lain. Namun, bukan film namanya jika si penjahat tidak muncul kembali. 

Tempat persembunyian Everest yang berada di atas gedung apartemen diketahui oleh pasukan Burnish, yang dipimpin oleh seorang dokter dan ahli zoologi Dr. Zara yang disuarakan oleh Sarah Paulson. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x