Mohon tunggu...
Danu Widya Nugroho
Danu Widya Nugroho Mohon Tunggu... PNS

https://www.instagram.com/danu_w_nugroho/

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

"Rainbow Cake", Sebuah Psycho-Thriller Novel dari Rayni N Massardi dan Christyan AS

2 Juni 2019   07:21 Diperbarui: 2 Juni 2019   12:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
"Rainbow Cake", Sebuah Psycho-Thriller Novel dari Rayni N Massardi dan Christyan AS
dokpri

Novelis Rayni N. Massardi kembali hadir melalui karya terbarunya sebuah novel berjudul "Rainbow Cake". Ini merupakan novel yang tidak biasa seperti kebanyakan karya novelis tanah air. "Rainbow Cake" ini bukan soal cinta-cintaan tetapi lebih mengambil kepada genre thriller yang memang sangat jarang di Indonesia.

Ini merupakan karya kesembilan dari Rayni N. Massardi dan karyanya kali ini bekerja sama dengan penulis lainnya, Christyan A.S. Bukunya sendiri sudah terbit di Gramedia sejak 25 Mei 2019 lalu. Buku ini bercerita tentang pengalaman seorang bernama "Hilda" yang pernah di bully pada masa remaja, membuatnya selalu tidak nyaman dengan dirinya hingga hatinya semakin mengeras. 

Melanjutkan sekolah ke Paris, ia perlahan mengubah cara pandang terhadap diri dan gaya hidupnya. Di Kota Budaya itu Hilda belajar memasak dan membuat kue. Kegemaran barunya mengunjungi galeri seni, membuatnya terpaku di hadapan sebuah lukisan yang menggetarkan dan perlahan membuka pengalaman aneh pada tubuhnya. 

Hijrah ke Ubud, Bali, ia mulai dihantui musik dan lagu yang tiba-tiba bersarang di kepala dan telinganya. Selain merasa ngeri dan membuatnya mual dan pening. Ia juga menikmati gairah dan energi aneh dari apa yang didengarnya. 

Sampai ia bertemu dengan orang-orang dari masa lalu yang pernah melukai hati dan sangat dibencinya. Balik ke Jakarta dan sukses sebagai pembuat dan pemilik toko kue, masalahnya semakin menghantui dan merusak jiwanya. Cinta, benci, rindu dan dendam telah mengaduk-aduk emosi dan energinya yang luar biasa. 

Alunan musik dan lagu misterius yang terus menghantuinya telah mendorongnya untuk melakukan hal-hal tak terduga termasuk mewujudkan seni instalasi "Kue Terindah". Sebuah "Rainbow Cake" yang berakhir dengan kengerian dan malapetaka. 

Yang suka dengan kisah atau cerita dengan genre thriller jangan lewatkan buku karya Rayni Massardi berjudul Rainbow Cake yang bisa di beli di toko buku Gramedia.

dokpri
dokpri

Acara soft-launching meet & greet serta book signing novel tersebut diadakan di Emerald Gramedia Bintaro pada hari Senin, 27 Mei 2019 dan dilanjutkan pada grand-launching yang bertajuk "Ngabuburit & Buka Buku Novel Rainbow Cake" di Lounge XXI Plaza Indonesia, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 30 Mei 2019. 

Pada acara di Lounge XXI Plaza Indonesia tersebut selain dihadiri Rayni N. Massardi, juga tampil sebagai pembahas adalah budayawan Radhar Panca Dahana dan Sujiwo Tejo.

"Khusus Sujiwo Tejo, saya sangat berterima kasih atas kehadirannya, karena dua lagu karyanya, "Titi Kolo Mongso" dan "Ingsun" telah mengilhami, menggerakkan dan memberikan energi luar biasa dalam proses dan penulisan novel Rainbow Cake ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x