Mohon tunggu...
Danty Rizky Aprilia
Danty Rizky Aprilia Mohon Tunggu... Mahasiswa - A communication student

20 y.o

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Rahasia Sukses Punya Bisnis Online Sekaligus Bekerja di Usia Muda

20 November 2021   16:13 Diperbarui: 27 Desember 2021   15:08 486 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Penulis : Danty Rizky Aprilia & Nanda Yudha Aszhari

Tangerang - Memiliki kesibukan dengan bekerja sekaligus mempunyai bisnis sampingan memang butuh ekstra kerja keras. Tetapi dua hal ini tidak membuat sebagian besar orang tidak mudah menyerah. H al ini pula yang sudah dilakoni Vero selama dua tahun terakhir. Vero telah memulai bisnis online nya yaitu menjual berbagai Official Merchandise Kpop sejak tahun 2017 saat masih dibangku SMA, dengan memanfaatkan sosial media Twitter dan Line sebagai kanal marketingnya.

Setelah lulus dari SMA, Vero tidak melanjutkan studi dan memilih untuk mencari pekerjaan, sekaligus melanjutkan bisnis nya, yang berarti sudah terhitung empat tahun ia menjalankan bisnis online menjual Official Merchandise Kpop ini.

Di usia 20 tahun sekarang ini ia bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Tangerang. Selama menjalankan bisnisnya, Vero bukannya tidak pernah merasakan persaingan dengan bisnis online yang ada. Bahkan, menurutnya persaingan bisnis online saat ini begitu sengit.

Namun, ia tetap menjalaninya karena merasa bisnis ini menguntungkan dan banyak peminat.

“Sebenernya buat bisnis sampingan itu sangat menguntungkan, ya kotor-kotornya sekitar 2juta sebulan,” ungkapnya.

Itulah mengapa Vero masih bermotivasi untuk tetap menjalankan bisnis online Official Merchandise Kpop ini karena melihat pasarnya yang cukup besar terutama Kpop yang sudah sangat global dan banyak orang yang tertarik dibidang tersebut.

Berikut sejumlah tips bagaimana memulai bisnis sampingan yang sukses di samping memiliki pekerjaan penuh waktu dari Vero dalam usia muda

  1. Memilih Bisnis yang Tepat

(Foto : Unsplah/Kvalifik)
(Foto : Unsplah/Kvalifik)

Banyak sekali ragam bisnis yang bisa kita jalani dan pilih, namun kita harus tetap mempertimbangkan dengan sesuatu hal yang kita sukai dan kuasai. Karena kita sendiri yang menjalankan bisnis tersebut. 

 2. Mulai Dengan Modal yang Kecil

(Foto : Unsplah/Josh Appel)
(Foto : Unsplah/Josh Appel)
Untuk di usia muda mungkin memang sulit untuk memerlukan modal yang besar dalam menjalankan bisnis. Maka dari itu kita bisa mulai menjalankan bisnis dengan modal berskala kecil dan risiko yang tidak terlalu besar. 

 3. Ukur Kemampuan Diri

(Foto : Unsplah/The Creative Exchange)
(Foto : Unsplah/The Creative Exchange)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan