Mohon tunggu...
Daniel Setiawan
Daniel Setiawan Mohon Tunggu... Administrasi - Seorang karyawan swasta

Segala Sesuatu Ada Masanya, Ikhlas dalam Menjalaninya disertai dengan Pengucapan Syukur.\r\n

Selanjutnya

Tutup

Financial

Ketinggalan Dompet? Sekarang Tak Perlu Khawatir, karena Ada BCA Mobile

2 Oktober 2019   11:38 Diperbarui: 2 Oktober 2019   11:45 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Ini adalah pengalaman pribadi. Sebagai seorang roker yang sering naik commuter line saat pergi mau pun pulang kerja, saya selalu menghindari diri dari pencopetan. Bagaimana tidak, di commuter line selalu saja ada penumpang yang kecopetan. Baik gawai mau pun dompet yang ada di saku.

Untuk menghindari pencopetan saya selalu memasukkan dompet saya di tas punggung yang saya pakai. Kemudian tas punggung itu saya gendong di depan, bukan di belakang seperti kebanyakan orang. Bagi roker tentu tahu maksud saya.

Kebiasaan saya menaruh dompet di tas punggung tidak selamanya membuat saya aman tenteram. Suatu saat dapat merepotkan diri saya sendiri juga.

Hari itu saya langsung pulang ke rumah. Mungkin kecapaian seharian bekerja, saya lupa untuk membelikan sesuatu yang dipesan oleh istri tercinta. Sampai di rumah, saya diingatkan oleh istri apa sudah membelikan pesanannya. Ya, Allah saya benar-benar lupa. Padahal barang yang harus saya beli itu sangat diperlukan oleh istri saat itu.

Syukur-syukur istri saya bukan seorang pemarah. Dia memaklumi kalau saya sudah cape bekerja dan dia memakluminya. Tetapi, barang tersebut harus segera dibelikan karena memang mau dipakai saat itu juga.

Setelah menaruh tas punggung, dengan tergopoh-gopoh saya kembali memacu motor saya untuk membelikan barang pesanan istri tercinta.

Sampai setengah jalan, saya baru sadar kalau dompet tertinggal. Dompet masih ada di tas punggung saya. Mau kembali ke rumah, sudah tanggung setengah jalan. Mau diteruskan tidak ada dompet di kantong. Bagaimana ini? Serba salah! Karena uang tunai dan kartu ATM semuanya ada di dompet tersebut.

Untung  smartphone saya masih ada di saku. Jadi saya agak tenang. Karena saya tahu saya masih bisa tarik tunai di ATM BCA menggunakan BCA Mobile.  Di aplikasi tersebut ada fasilitas cardless yang dapat digunakan untuk menarik uang tunai tanpa kartu ATM.

Fasilitas cardless ini memang sangat membantu kita ketika kita lupa membawa kartu ATM. Dengan BCA Mobile membuat yang ruwet dibikin simpel saja. Saya yang sudah ruwet memikirkan dompet yang ketinggalan tiba-tiba menjadi tenang ketika tahu bahwa BCA Mobile dapat menyelamatkan saya pada saat-saat genting.

Pengalaman saya ini, mungkin suatu saat akan kalian alami juga. Tapi jangan khawatir selama smartphone ada pada kalian dan di smartphone tersebut ada aplikasi BCA Mobile, kalian boleh tenang saja. Ambil tunai di ATM BCA bukan perkara sulit, karena hampir semua ATM BCA saat ini sudah tersedia fasilitas tarik tunai tanpa kartu. Percayalah kepada saya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun