Mohon tunggu...
dani ramdhani
dani ramdhani Mohon Tunggu... Mahasiswa di STMIK NUSA MANDIRI

Mahasiswa di STMIK NUSA MANDIRI

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kegiatan Baksos di Yayasan Darul Aitam saat Masa Pandemi Covid-19 bersama Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri

25 November 2020   06:43 Diperbarui: 25 November 2020   06:51 29 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kegiatan Baksos di Yayasan Darul Aitam saat Masa Pandemi Covid-19 bersama Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri
Kegiatan BAKSOS Kebersihan Lingkungan di masa Pandemi,Di Yayasan Darul Aitam,Kebon Jeruk ,Jakarta Barat (Dokpri)

Dengan adanya Pandemi Virus COVID-19 berdampak terhadap banyak sektor, salah satunya sektor pendidikan yang harus merubah cara atau sistem pembelajaran secara daring atau online, sehinggga secara tidak langsung menjadikan sekolah/yayasan menjadi tidak terpakai atau terbengkalai sementara waktu yang mengakibatkan sekolah/yayasan menjadi kotor dan tidak baik untuk kesehatan masyarakat sekitar karena dapat menjadi sarang penyakit atau virus lainnya. Salah satunya adalah Yayasan Darul Aitam Aqshal Ghayat yang terletak di JL.ZI, RT.10/RW.5, Sukabumi Selatan, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Berdasarkan hasil observasi dan survey tempat dan juga berbincang dengan tokoh masyarakat sekitar. Terdapat berbagai masalah salah satunya mengenai kebersihan lingkungan Yayasan Darul Aitam Aqshal Ghayat yang dikhawatirkan menjadi tempat bersarangnya virus atau penyakit lainnya. Adapun permasalahan - permasalahan yang timbul salah satunya adalah kurangnya tenaga kebersihan di yayasan tersebut.

Oleh karena itu, pada hari selasa 17 November 2020 Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) membersihkan lingkungan di sekitar Yayasan Darul Aitam Aqshal Ghayat agar menjadi lingkungan yang nyaman,bersih dan juga diharapkan tidak menjadi tempat penyebaran virus. 

Kegiatan ini dimulai dari membersihkan halaman depan yayasan,kemudian dilanjutkan dengan membersihkan beberapa ruangan dan kamar mandi di seluruh lantai di gedung tsb. 

Dokpri
Dokpri
Dengan dilaksanakannya kegiatan KKN ini mahasiswa STMIK Nusa Mandiri berharap agar  masyarakat sekitar yayasan lebih peduli dan lebih rajin untuk membersihkan lingkungan sekitar. Serta di harapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus penyebaran wabah Covid-19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x