Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Alasan Cristiano Ronaldo Dicadangkan saat Portugal Bantai Swiss 6-1

7 Desember 2022   06:36 Diperbarui: 7 Desember 2022   07:33 286
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cristiano Ronaldo mengawali laga lewat bangku cadangan saat Portugal bersua Swiss. | Sumber: kompas.com

Portugal menjadi tim terakhir yang lolos ke babak perempat final. Anak asuhan Fernando Santos itu sukses melumat Swiss dengan skor telak 6-1. Goncalo Ramos tampil gemilang dengan mencetak hattrick. 

Fernando Santos mengambil keputusan berani saat Portugal bermain kontra Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hal itu karena Santos mencadangkan pemain bintang mereka yaitu Cristiano Ronaldo. 

Fernando Santos justru lebih memilih pemain muda berusia 21 tahun yakni Gancalo Ramos sebagai starter. Meski begitu, keputusan Santos ternyata tepat karena pemain muda itu tampil gemilang dengan mencetak hattrick. 

Tak hanya itu, Ramos juga berkontribusi pada gol Raphael Guerreiro. Artinya ia mencetak tiga gol dan satu assist. Tak salab pada laga itu Ramos keluar sebagai man of the match.

Untuk pertama kalinya Ramos turun sebagai starter pada laga tersebut. Tapi ia membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak tiga gol. 

Ramos sebenarnya terbilang baru di skuad Portugal. Penyerang berusia 21 tahun itu baru dipanggil ke Selecao das Quinas menggantikan Rafa Silva pada 20 September 2022.

Pemain Benfica itu kemudian melakoni debut bersama Portugal dalam laga uji coba kontra Nigeria yang berakhir dengan skor 4-0 pada 17 November lalu.

Berkat permainan apiknya di Benfica, ia akhirnya dipanggil oleh Fernando Santos untuk skuad Piala Dunia 2022.

Kepercayaan Fernando Santos dibayar oleh Ramos dengan apik. Tak tanggung-tanggung ia mencetak tiga gol. Jika terus konsisten, bukan tidak mungkin ia akan menjadi pilihan utama Santos.

Dengan begitu, maka posisi Cristiano Ronaldo jelas terancam. Terbukti pada laga Swiss itu Ronaldo hanya menjadi penghangat bangku cadangan dan baru masuk menggantikan Ramos pada menit ke-72.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun