Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Shin Tae-yong Ubah Taktik, Indonesia Kembali Bungkam Curacao di FIFA Matchday

28 September 2022   06:58 Diperbarui: 28 September 2022   07:03 421 19 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi pemain timnas Indonesia usai menjebol gawang Curacao dalam laga FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).(KOMPAS.com/KR

Indonesia kembali berhasil mengalahkan Curacao pada laga FIFA Matchday dengan skor 2-1. Dua gol Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan.

Timnas Indonesia kembali melakukan laga uji coba kontra Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Selasa 27 September 2022.

Sebelumnya anak asuhan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Curacao dengan skor tipis 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 24 September 2022.

Kemenangan di laga pertama membuat mental anak asuhan STY meningkat. Tentu karena lawan yang dikalahkan adalah negara dengan peringkat 84 FIFA. Sementara Indonesia terpaut cukup jauh.

Akan tetapi, Shin Tae-yong kembali membuktikan jika ranking hanya angka. STY kembali membuktikan jika dirinya adalah pelatih kelas dunia. 

Jalannya pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Indonesia berusaha mengambil inisiatif permainan. Indonesia berhasil unggul cepat pada menit ketiga melalui Dimas Drajad setelah berhasil memanfaatkan bola rebound hasil dari tendangan Witan Sulaeman.

Skuad Indonesia bermain solid di lini pertahanan sehingga sulit ditembus oleh Curacao. Di sisi lain, anak asuhan STY terus menekan dengan serangan cepat dari sisi sayap.

Meski begitu, hingga babak pertama usai skor tidak berubah. Indonesia masih unggul 1-0 atas Curacao.

Pada babak kedua, Curacao memasukkan dua nama yakni Jeremy Antonisse dan Kevin Felida.

Keputusan tersebut tepat. Pada menit ke-47 pemain Curacao berhasil mengirim umpan terobosan dengan baik. Antonisse mampu menyamakan kedudukan setelah tendangannya mampu merobek jala Syahrul Trisna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan