Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hubungan Kevin Sanjaya dan Coach Herry IP Renggang, The Minions Bubar?

27 September 2022   09:37 Diperbarui: 27 September 2022   10:03 418 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding di Indonesia Open 2022. Terkini, hubungan Kevin dengan sang pelatih Herry Iman Pierngadi dikabarkan merenggang. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Badminton Lovers (BL) tanah air sempat bertanya-tanya perihal tidak hadirnya Herry IP ketika pasangan Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya alias The Minions main pada dua turnamen di Jepang yakni Japan Open dan Kejuaraan Dunia.

Pasalnya coach Herry IP tidak mendampingi pasangan ganda putera Indonesia itu. Sementara ganda putera lain yakni Fajar/Rian hingga The Daddies masih didampingi Herry IP.

Badminton Lovers kemudian berspekulasi bahwa ada hal yang tidak beres antara The Minions dan Herry IP. Dugaan itu tidak sepenuhnya salah dan memang benar ada.

Baik Herry IP dan Kevin Sanjaya memiliki sudut pandang masing-masing terkait masalah ini. Dalam artikel yang dihimpun oleh jawapos, Herry IP membeberkan kerekatan hubungan antara Kevin dan dirinya.

Sebenarnya hubungan keduanya sudah tak berjalan baik ketika Indonesia Open 2022 lalu. Herry IP menyebut dirinya mengkritik keras Kevin yang dinilai tengil dan bermain asal-asalan dalam turnamen itu.

Akan tetapi, Kevin justru marah dan mengadukan hal tersebut pada PBSI. Kevin bahkan berlatih terpisah dengan Marcus Gideon. Herry IP menyebut dirinya telah berkabar pada Kevin namun tidak digubris.

Hal itulah yang membuat Herry naik pitam dan memutuskan untuk menutup pintu bagi Kevin. Masih menurut jawapos, Herry merasa dirinya sebagai pelatih berhak mengkritik anak asuhnya.

Pemain lain seperti Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian juga pernah ia kritik. Tapi keduanya menerima kritik tersebut dengan baik. Puncaknya peforma Fajar/Rian tampil apik tahun ini.

Sementara itu, dalam wawancara yang dilakukan oleh CNN Indonesia, Kevin menjawab permasalahan internal yang ada. Menurut Kevin, konflik sebetulnya sudah lama terjadi bahkan sebelum Indonesia Open 2022.

Hubungan antara Kevin Sanjaya dan pelatih Herry IP dikabarkan renggang. | Sumber: kompas.com
Hubungan antara Kevin Sanjaya dan pelatih Herry IP dikabarkan renggang. | Sumber: kompas.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan