Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Malaysia Masters 2022: Viktor Axelsen Absen, Saatnya Anthony Ginting Unjuk Gigi

5 Juli 2022   05:06 Diperbarui: 5 Juli 2022   05:07 87 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Anthony Ginting memiliki kans untuk meraih gelar juara Malaysia Masters 2022 usai Viktor Axelsen mundur. | Sumber: Dok PBSI

Turnamen Malaysia Open 2022 telah usai pada Minggu, 3 Juli 2022. Menariknya, turnamen gelar juara pada turnamen tersebut dibagi rata untuk lima negara berbeda.

Indonesia sendiri mengamankan satu gelar juara melalui sektor ganda puteri yang diwakili Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Indonesia sebetulnya bisa mengawinkan gelar di sektor ganda putera dan ganda puteri. Hanya saja Fajar Alfian/M. Rian Ardianto harus kalah di final.

Setelah Malaysia Open 2022, kini pecinta bulutangkis masih akan disajikan hiburan untuk turnamen Malaysia Masters 2022.

Merujuk pada situs resmi BWF, Malaysia Masters sendiri akan berlangsung tanggal 5-10 Juli 2022. Indonesia mengirim beberapa atlet terbaiknya untuk turnamen ini.

Untuk tunggal putera, Indonesia mengirim empat wakil, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Crhistie, Chico Aura, dan Tommy Sugiarto.

Sebelumnya, di Malaysia Open Indonesia mengirim lima wakil untuk sektor tunggal putera. Hanya saja Shesar Hiren Rhustavito harus absen karena cedera saat bersua Kento Momota di perempat final.

Untuk tunggal puteri sendiri, Indonesia mengirim empat wakil yakni, Gregoria Mariska Tunjung danFitriani. Dua wakil lain yakni Puteri Kusuma Wardani dan Ruseli Hartawan harus melalui babak kualifikasi lebih dulu.

Sektor ganda putera Indonesia mengirim tiga wakil yakni Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Hendra Setiawan/M. Ahsan, dan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri. 

Leo Rolly/Daniel Martin dipastikan mundur karena masih dalam pemulihan. Praktis untuk ganda putera Fajar Alfian/M. Rian Ardianto akan menjadi tumpuan. Mengingat penampilan keduanya cukup konsisten.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan