Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Menulis sesuai isi kepala saja. Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Dramatis! Lewat Adu Penalti, Indonesia Pastikan Raih Medali Perunggu

22 Mei 2022   18:32 Diperbarui: 22 Mei 2022   19:51 1158 30 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indonesia memastikan meraih medali perunggu setelah berhasil mengalahkan Malaysia lewat adu penalti. | ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra via Kompas.com

Indonesia dan Malaysia tampil dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Laga ini berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. 

Indonesia tampil tidak dengan kekuatan penuh. Hal itu karena di laga semifinal lalau, tiga pemain Indonesia menerima kartu merah. Ketiganya adalah Ricky Kambuaya, Firza Andika, dan Rachmat Irianto.

Shin Tae-yong kembali merombak pemain. Ronaldo Kwateh dan Saddil Ramdani tampil sebagai starter. Ronaldo sendiri duet di depan bersama Irfan Jauhari.

Sementara itu, Saddil Ramdani menempati sayap kiri. Sementara Witan mengisi posisi yang ditinggalkan Egy Maulana Vikri.

Asnawi Mangkualam yang sebelumnya absen kini tampil di posisi bek kanan. Sementara di bek kiri tidak mengalami perubahan dan masih ditempati oleh Dewangga.

Di awal laga, Indonesia langsung tampil menyerang dan mendapat tiga peluang bagus. 

Peluang pertama terjadi di menit ke-2. Witan Sulaeman berhasil mengirim umpan terobosan pada Ronaldo. Ronaldo kemudian menggiring bola tersebut hingga masuk ke area penalti.

Sayangnya, tendangan Ronaldo masih bisa dipatahkan kiper Malaysia. Padahal, Saddil Ramdani sudah membuka ruang. Mungkin hasilnya akan berbeda jika dioper pada Saddil.

Satu menit kemudian, giliran Saddil yang mendapat peluang. Sayang, tembakan Saddil di sisi kanan pertahanan Malaysia masih menyamping tipis.

Dua menit berselang, Irfan Jauhari berhasil mengirim umpan pada Witan Sulaeman. Tembakam Witan di dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Malaysia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan