Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Menulis sesuai isi kepala saja. Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Dibanjiri Kartu Merah, Indonesia Gagal ke Final SEA Games 2021

19 Mei 2022   18:59 Diperbarui: 20 Mei 2022   00:30 1251 15 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Marc Klok (kanan) terjatuh karena dilanggar Anusak Jaiphet (kiri) pada pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).  (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA via kompas.com)

Indonesia bersua Thailand di semifinal SEA Games 2021. Laga berlangsung di Stadion Thien Truong, Kamis 19 Mei 2022.

Pelatih Shin Tae-yong kembali megubah taktik. Kali ini, Rachmat Irianto bermain di posisi bek kanan menggantikan Asnawi Mangkualam.

Tentu hal ini bertujuan untuk meredam agrseifitas Thailand. Pemasangan Irianto sebagai bek kanan di luar dugaan, mengingat di posisi itu masih ada Ilham Rio Fahmi.

Namun, STY tidak ingin mengambil risiko. Penampilan Ilham Rio Fahmi sendiri dinilai belum maksimal. STY juga tidak menerapkan formasi tiga bek karena terlalu beresiko.

Di tengah sendiri, Marselino Ferdinan tampil sebagai starter karena di laga terakhir bermain apik. Untuk posisi depan diisi oleh Irfan Jauhari.

Indonesia tampil cepat di awal laga. Pada menit ke-2, Ricky Kambuaya dijatuhkan di dekat area kotak penalti dan berbuah tendangan bebas bagi Indonesia.

Sayangnya, tendangan bebas Marc Klok masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Thailand. Untuk sementara, gawang Thailand masih aman.

Di awal permainan, Indonesia menguasai pertandingan. Indonesia bahkan sempat membuat lini pertahanan Thailand kewalahan.

Di menit 15, Thailand mulai mengambil alih permainan. Umpan dari kaki ke kaki mulai diperagakan. Hanya saja lapangan yang tidak rata membuat permainan tidak berkembang.

Thailand mendapat peluang di menit ke-25 melalui skill individu Benjamin Davis. Sayangnya tendangan di luar kotak penalti tersebut masih bisa ditepis Ernando Ari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan